Cara Membuat Blog di Blogspot

Ditulis Oleh Unknown : Tuesday, March 26, 2013 | 8 Comments


Cara Membuat Blog di Blogspot

Blog merupakan media untuk menyampaikan sebuah informasi yang bisa diakses semua orang melalui jaringan internet sehingga informasi tersebut cepat dan mudah diterima oleh seseorang. Pada awalnya blog diciptakan hanya dijadikan sebagai media menulis yang khusus diperuntukan bagi orang-orang yang memiliki kegemaran menulis sehingga karya tulis yang mereka hasilkan dapat dibaca oleh semua orang diseluruh penjuru dunia. Seiring perkembangan dunia perbloggingan seperti saat sekarang ini telah merubah fungsi utama dari blog itu sendiri, tetapi tetap tidak terlepas dari yang namanya karya tulisan.

Ada banyak alasan yang muncul mengapa seseorang ingin memiliki sebuah situs blog salah satunya yaitu mereka ingin bisa menghasilkan uang dari situs blog yang dibuatnya tersebut, karena memang saat ini situs blog ternyata benar-benar mampu memberikan penghasilan tambahan yang biasa disebut sebagai monetize blog. Bagaimana, apakah sobat mulai tertarik ingin miliki sebuah situs blog yang bisa dijadikan sebagai media usaha dan bisnis sehingga usaha dan bisnis yang sobat miliki saat ini pun bisa menjadi lebih berkembang dan jauh lebih luas dalam hal memasarkan usaha dan bisnis yang sobat miliki tersebut.

Untuk membuat sebuah situs blog saat ini bukanlah menjadi hal yang sangat sulit, sebab saat ini telah banyak sekali situs yang menyediakan jasa hosting blog secara gratis. Salah satu layanan blog yang paling banyak digunakan yaitu blogspot/blogger. Selain gratisan, blogspot/blogger juga memberikan banyak kemudahan bagi sobat ingin membuat sebuah situs blog secara gratis dan mudah, sehingga sobat tidak perlu lagi harus membayar jasa orang lain karena sobat juga bisa untuk membuat situs blog sobat sesuai dengan keinginan yang sobat inginkan.

Lalu... Bagaimana cara membuat blog di blogspot?

Pada postingan kali ini saya akan memberitahukan langkah-langkah bagaimana cara membuat situs blog di blogspot. Mengapa memilih blogger/blogspot? Karena saya menganggap blogger/blogspot mudah digunakan bagi seorang pemula/newbi maupun seorang master blog sekalipun. Hal ini disebabkan oleh faktor nama besar perusahaan pemiliknya, dimana layanan blog gratis blogspot/blogger ini merupakan salah satu produk miliknya google.

CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGSPOT :

Hal pertama yang harus dimiliki yaitu sobat terlebih dahulu harus memiliki sebuah alamat email, alamat email bisa dari mana saja, tetapi kalau menurut saya sebaiknya alamat email yang digunakan yaitu alamat email gmail, karena email gmail ini juga merupakan salah satu produk miliknya google sehingga akan lebih mempermudah saat ingin membuat blog di blogspot/blogger. Bila sobat belum memiliki alamat email gmail, silahkan daftar terlebih dahulu Disini...

Apabila sobat telah membuat email gmail, maka selanjutnya yaitu tinggal mengunjungi situs blogspot/blogger untuk memulai membuat situs blog milik sobat, silahkan Klik Disini...
Sehingga nantinya sobat akan menemukan tampilan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Blog di Blogspot
Silahkan login dengan menggunakan email dan password sesuai dengan alamat email gmail yang telah sobat miliki, lalu Tekan "ENTER" untuk masuk.

Apabila telah masuk nantinya sobat akan langsung dihadapkan dengan halaman selamat datang dari pihak blogger karena sobat telah berhasil membuat blog di blogger/blogspot tanpa harus untuk mengisi formulir pendaftaran lagi, nah... inilah mengapa tadi saya menyarankan kepada sobat agar membuat sebuah alamat email gmail. Halaman tersebut akan terlihat seperti gambar yang ada dibawah ini.

Cara Membuat Blog di Blogspot

Silahkan klik "Lanjutkan ke Blogger" untuk menuju kelangkah selanjutnya.
Sehingga sobat akan menemukan halaman seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Blog di Blogspot

Untuk tahap selanjutnya yang harus dilakukan yaitu silahkan sobat klik "Blog Baru" yang berada tepat di sebelah samping kiri atas. Sehingga nantinya akan muncul plugin yang akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Blog di Blogspot

Pada tahap ini silahkan masukan judul sesuai dengan yang sobat inginkan beserta alamat domain untuk situs blog sobat nantinya. Apabila sobat telah menemukan alamat domain yang sesuai dengan yang sobat inginkan, maka selanjutnya silahkan klik "Buat Blog" untuk menyelesaikan proses pembuatan blog milik sobat. Setelah melewati tahap ini sebenarnya situs blog milik sobat telah selesai dibuat, tinggal langkah selanjutnya yang harus sobat lakukan yaitu silahkan buat tulisan diblog sobat tersebut sehingga nantinya situs blog sobat dapat dibaca semua orang. Bagaimana, sangat mudah bukan cara membuat blog di blogspot.

Apabila sobat ingin mengetahui bagaimana cara agar situs blog yang kita buat mendapatkan banyak kunjungan dari para pembaca situs blog kita, caranya bisa sobat baca disini : Usaha Untuk Meningkatkan Kunjungan Blog

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Cara Membuat Blog di Blogspot


Ada 8 Sumbangan Komentar Dari Sobat Yang Sudah Masuk




  1. Ayam Segar Beku
    May 4, 2013 at 2:04 PM

    ok lah

  2. Blog Baca
    May 4, 2013 at 7:31 PM

    @agus setiawan;
    semoga bermanfaat gan..

  3. SEPATU MIZUNO
    May 11, 2013 at 10:56 PM

    referensi yang bagus gan, bisa buat koleksi referensi ane buat bikin blog

  4. Unknown
    June 4, 2013 at 11:56 PM

    bagus..

  5. Rahma
    June 17, 2013 at 2:41 PM

    Artikelnya bagus dan mudah di pahami,dari tadi aku muter2 cari dan baca artikel yg kayak gini di blog lain, tapi yg kudapat malah tambah bingung. tapi artikel yg ini bisa bikin aku mengerti, trimakasih ya...

  6. Wina
    June 28, 2013 at 10:21 AM

    wahhh keren bgt tuchh gan

  7. Unknown
    July 6, 2013 at 8:07 PM

    sy bingun saat masukin alamat domainnya gmn,..

  8. Unknown
    July 11, 2013 at 7:23 AM

    domain apa ya gan?
    saya coba isi alamat buat blog baru kok salah2 terus yaa..
    tolong infonya gan.. makasih

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...