Usaha Meningkatkan Kunjungan Blog

Ditulis Oleh Unknown : Monday, March 22, 2010 | 3 Comments


Usaha Meningkatkan Kunjungan Blog

Usaha seperti apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kunjungan blog? Setiap blogger tentunya sangat mendambakan blog miliknya dapat memiliki ribuan kunjungan setiap harinya secara konsisten terus-menerus. Mengapa setiap blogger selalu begitu? Karena bukanlah menjadi sebuah rahasia lagi kalau saat ini blog benar-benar mampu terbukti mampu memberikan penghasilan bagi pemiliknya. Dari mana asal muasal uang yang akan didapat? Saat ini telah banyak sekali program bisnis online yang memang mengharuskan membernya harus memiliki sebuah situs blog yang nantinya blog milik para member tersebut akan dijadikan media untuk pemasangan iklan dan kepentingan-kepentingan lainya. Jadi perusahan bisnis online hanya menjadi perantara saja untuk mempertemukan kita sebagai pemilik blog kepada perusahaan yang ingin memasangkan iklan diblog kita secara tidak langsung.

Hanya saja untuk bisa bergabung dengan perusahaan-perusahaan Bisnis Online penyedia jasa layanan periklanan tidaklah semudah yang dibayangkan, sebab mereka memberlakukan syarat yang begitu berat dengan tujuan agar member yang terdaftar di situs bisnis online mereka benar-benar blog yang berkualitas dan memiliki kinjungan yang tinggi sehingga dengan demikian tentunya akan dapat dipercaya oleh perusahaan-perusahaan yang ingin memasang iklan di situs bisnis online tersebut.

Tetapi pada kesempatan kali ini saya bukan untuk menjelaskan tentang perusahaan bisnis online tersebut, melainkan sesuai dengan tema judul artikel kali ini yaitu bagimana usaha untuk meningkatkan kunjungan blog, sehingga dengan begitu nantinya kita akan dapat dengan mudah bila ingin mendaftar blog milik kita ke situs bisnis online penyedia jasa layanan periklanan seperti yang paling populer saat ini yaitu situs bisnis online milik google yaitu google adsense.

Berikut Beberapa Usaha Untuk Meningkatkan Kunjungan Blog :

1. Buatlah Artikel yang sedang Populer (Trends)
Untuk memiliki banyak pengunjung, salah satunya adalah dengan membuat artikel yang sedang populer atau sedang menjadi trends saat ini. Artikel dengan tema atau judul yang sedang banyak dicari orang, namun untuk lebih mudah mencari keyword (judul) yang sedang trends, ada beberapa Tools yang bisa sobat pergunakan seperti Google Trends atau Google Keyword Tool.

2. Buatlah Artikel yang Unik dan Menarik Untuk dibaca
Membuat Artikel yang unik sekaligus menarik adalah artikel hasil buatan kita sendiri, tanpa melakukan copas (copy paste). Dengan demikian, pengunjung blog kita juga akan betah bila Artikel yang sobat tulis juga merupakan Artikel yang unik sekaligus menarik untuk dibaca. Selain itu, search engine (misal : google) juga suka kepada blog yang memiliki Artikel-artikel unik dan berkualitas sehingga memungkinkan untuk menempatkan Artikel kita di halaman pertama pencarian Google.

3. Sering-sering berkomentar di blog lain
Nah, cara yang satu ini tidak terlalu sulit untuk dicoba. Sobat bisa berkomentar di blog lain dengan meninggalkan link/url blog sobat. Sobat bisa berkomentar melalui "Name/URL" sehingga memungkinkan sobat untuk mendapatkan backlink dari blog tersebut. Selain itu juga berkemungkinan besar sobat akan mendapatkan kunjungan balik dari blog yang sobat komentari.

4. Optimasi SEO Blog
Untuk dapat meningkatkan kunjungan blog, cara inilah yang paling baik untuk meningkatkan kunjungan di blog kita, oleh sebab itu bila sobat baru ingin memulai usaha bisnis online dari blog, menurut saya hal pertama yang harus dipelajari yaitu belajar bagaimana meningkatkan SEO (Search Engine Optimization). Dimana dengan beberapa teknik SEO yang sobat kuasai nantinya akan mampu membuat situs blog milik sobat akan muncul dihalaman depan mesin pencarian. Sehingga dengan demikian bila ada seseorang yang sedang mencari sebuah informasi biasanya akan mencarinya melalui mesin pencarian, apabila informasi yang mereka butuhkan itu sesuai dengan kata kunci blog sobat, maka nantinya situs blog sobatlah yang akan muncul dihalaman pertama mesin pencarian tersebut.

Dengan menerapkan beberapa cara di atas, diharapkan nantinya akan dapat meningkatkan kunjungan situs blog milik sobat. Barang kali hanya ini dulu yang bisa saya berikan kali ini, di lain kesempatan nanti saya coba untuk menjelaskan satu persatu cara-cara diatas sehingga sobat tinggal mengikuti langkah-langkahnya saja. Agar tidak melewatkan artikel terbaru dari saya, jangan lupa untuk mengikuti blog saya dengan cara memasukan alamat email sobat di sidebar samping kanan atas yang telah disediakan di situs blog ini.

Selain postingan usaha menigkatkan kunjungan diblog saya juga telah membuat postingan lainya yang berkaitan dengan postingan kali ini dan semoga saja artikel yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi sobat yang ingin meningkatkan kunjungan blognya, yuk langsung saja menuju TKP. Silahkan baca disini :

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Usaha Meningkatkan Kunjungan Blog


Ada 3 Sumbangan Komentar Dari Sobat Yang Sudah Masuk




  1. Unknown
    May 13, 2013 at 8:22 PM

    artikel yg bermamfaat gan ,, buat inspirasi blogger pemula

  2. Unknown
    May 19, 2013 at 3:20 PM

    makasih gan baru belajar neeh

  3. Unknown
    May 19, 2013 at 3:26 PM

    thamks gan

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...