Usaha Agar Blog Muncul di Google

Ditulis Oleh Unknown : Wednesday, March 20, 2013 | 2 Comments


Agar Blog Muncul Di Google
Di era modern seperti saat sekarang ini, memiliki sebuah blog merupakan salah satu keharusan yang dimiliki agar bisa saling terhubung dengan semua orang diseluruh dunia, karena dengan blog kita bisa dengan cepat menyampaikan sebuah informasi tentunya dengan biaya yang relatif lebih murah. Mudahnya membuat sebuah situs blog menjadikan sekarang telah banyak bermunculan blog-blog baru yang ikut meramaikan dunia perbloggingan. Usaha ini tentunya disambut dengan baik oleh para perusahaan-perusahaan penyedia layanan pembuatan blog yaitu salah satunya BLOGGER / BLOGSPOT. Blogger merupakan situs penyedia jasa layanan pembuatan Blog milik Google, selain menawarkan kemudahan dalam pembuatan blog di Blogger, mereka juga memberikan akses penuh dalam kepemilikan sebuah situs blog secara gratis, dengan kata lain membuat blog di Blogger adalah gratis.

Sebenarnya dalam dunia per-blogger-an, hal yang sering menjadi kendala bagi seorang newbi/pemula yaitu menciptakan sebuah situs blog yang berkualitas, baik itu dari segi isi maupun kualitas situs blog itu sendiri. Hingga pada suatu hari ada seseorang (Katakanlah dia seorang newbi/pemula) yang menayakan kepada saya bagaimana sih caranya agar blog saya bisa muncul di Google? Mendengar pertanyaan seperti itu, saya pun hanya bisa tersenyum saja karena sejujurnya saya juga bukanlah orang yang begitu paham dengan dunia IT apalagi sampai menguasai bahasa kode css, html, script, php, dan lain sebagainya. Buktinya coba lihat saja situs blog saya ini, terlihat sangat sederhana kan??? Hanya berbekal sedikit pengetahuan tentang dunia blogging, lalu saya mendaftar diblogger, lalu mencari template yang saya download entah dari mana juga asal link downloadnya itu saya juga sudah lupa, lalu melakukan sedikit modifikasi terhadap kode template tersebut agar sesuai dengan keinginan dan akhirnya jadi jugalah situs blog sederhana milik saya ini.

Lalu bagaimana dan usaha apa cara yang harus dilakukan agar sebuah situs blog bisa muncul di mesin pencarian Google ?

Ya meskipun saya bukanlah seorang master yang memiliki banyak pengetahuan apalagi rahasia tips dan trik agar blog bisa muncul di google, setidaknya saya juga telah berhasil memunculkan situs blog milik saya ini agar bisa muncul di google. Memangnya usaha apa yang telah saya lakukan selama ini sehingga situs blog ini bisa muncul di google???

Yuk mari sama-sama sobat baca dan cari tahu rahasia usaha apa yang saya lakukan agar sebuah situs blog bisa muncul di mesin pencarian google.

Membuat Tulisan Original
Apa maksudnya itu? Yaitu membuat tulisan yang benar-benar asli berasal dari tulisan dan pemikiran sobat sendiri. Karena seperti pernyataan yang diutarakan oleh berbagai sumber mengatakan bahwa google sangat menghargai karya dan hak cipta yang diciptakan seseorang, sehingga saat ini google telah membuat sebuah smart algoritma yang mampu menilai apakah tulisan yang ada disebuah situs blog memang benar-benar asli berasal dari karya tulis sang pemilik blog sehingga memang pantas untuk ditampilkan dihalaman pertama mesin pencarian mereka (google) sesuai dengan kata kunci dari tulisan yang diketikan oleh para calon pembaca blog.

Memang sebenarnya membuat tulisan original ini merupakan hal yang menurut saya paling sulit dilakukan, apalagi bagi seorang yang tidak memiliki kemampuan menulis yang baik seperti saya ini, sehingga jalan satu-satunya yang dilakukan oleh para blogger pemula agar memiliki konten blog terbaru yaitu dengan cara melakukan copy paste dari situs blog orang lain. Apakah ini salah? Ya, amat sangat salah, ini merupakan sebuah tindakan pencurian atas hak karya seseorang dan hasilnya akan membuat situs blog sobat menjadi sulit untuk muncul di mesin pencarian google.

Langkah inilah yang saya lakukan mengapa situs blog ini bisa muncul di google. Ya meskipun saya tidak memiliki kemampuan menulis yang baik, ini terbukti dari tulisan saya di halaman ini yang sedikit morat-marit, tetapi setidaknya saya sudah mencoba menulis konten blog ini dengan tulisan asli dari pemikiran saya sendiri dan ternyata karya tulis sederhana ini dihargai oleh google dengan memberikan kesempatan pada situs blog saya untuk ditampilkan di mesin pencarian milik mereka.

Jadi menurut saya bila sobat ingin situs blognya muncul di google, coba hindarilah konten copy paste dari blog orang lain. Meskipun sobat tidak memiliki kemampuan menulis yang baik, hal ini bukanlah menjadi permasalahan yang cukup berarti, karena google pasti akan tetap menghargai karya tulis yang telah sobat tulisan tersebut. Bagi para pengunjung blog sendiri tentunya akan bisa memaklumi hasil karya tulisan yang telah sobat buat untuk situs blog milik sobat, asalkan tulisan tersebut memang benar-benar berisi informasi yang dibutuhkan oleh para pengunjung blog.

Barangkali hanya ini dulu yang bisa saya informasikan kepada sobat pembaca blog yang ingin mengetahui bagaimana usaha agar situs blog ini bisa muncul di google. Jadi kesimpulanya agar situs blog sobat ingin bisa muncul di mesin pencarian google yaitu dengan cara menghindari kebiasaan copy paste dari tulisan orang lain. Ayo  mulai sekarang ciptakan karya tulisan kita sendiri diblog, semakin sering kita menulis, maka dengan begitu juga akan terus menambah kemampuan kita sehingga akan menghasilkan tulisan yang lebih baik.

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Usaha Agar Blog Muncul di Google


Ada 2 Sumbangan Komentar Dari Sobat Yang Sudah Masuk




  1. Tabula Adventure
    April 2, 2013 at 7:29 AM

    Terima kasih atas informasinya yang sangat bermafaat ini.

    Tabula Adventure

  2. Unknown
    April 2, 2013 at 12:11 PM

    @Tabula Adventure ; Sama2 gan, semoga saja tulisan di atas bisa bermanfaat, terima kasih kembali gan atas kunjunganya.

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...