Usaha PPOB (Payment Point Online Bank)

Ditulis Oleh Unknown : Friday, February 1, 2013 | 1 Comment


Usaha PPOB (Payment Point Online Bank)
Apa itu PPOB? Usaha PPOB merupakan singkatan dari Payment Point Online Bank yaitu bentuk kerjasama yang dilakukan oleh pihak Bank, lembaga Switching dan Perusahaan tertentu yang memiliki sangkutan pembayaran dengan para pelanggan dan menyertakan para pengusaha menegah kebawah untuk menjadi mitra agen mereka dengan bersedia memberikan pelayanan dalam pelunasan/pembayaran tertentu, mulai dari pebayaran tagihan listrik PLN, Telepon Rumah TELKOM, Tagihan Kredit/Leasing, Pembelian Tiket Pesawat, Kereta Api, Kapal Laut dan masih banyak lagi jenis pembayaran yang bisa dilakukan melalui loket PPOB. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa listrik merupakan kebutuhan primer semua orang, baik itu anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua sekalipun akan sangat membutuhkan yang namanya listrik, karena memang saat ini manusia hidup sudah sangat bergantung dengan adanya listrik. Untuk bisa menikmati listrik tersebut, maka  para konsumen harus membayar tagihan kepada perusahaan penyedia listrik dalam hal ini yaitu PLN. Usaha PPOB akan memberikan peluang bisnis bagi sobat yang ingin membuka usaha loket pembayaran online dengan harapan dapat mengurangi tunggakan-tunggakan seperti yang selama ini telah diutrakan oleh PLN. Menurut saya usaha PPOB ini merupakan bisnis nyata yang terbukti mampu menambah penghasilan sobat karena mengingat listrik merupakan kebutuhan pokok semua kalangan dan saat ini para konsumen sangat membutuhkan hal yang sifatnya instan pada saat ingin melakukan pembayaran tagihan baik itu listrik, telepon, dll.

Awal mula loket PPOB atau yang lebih dikenal di masyarakat dengan sebutan Loket Listrik adalah gagasan dari pihak PLN dengan tujuan agar memudahkan masyarakat dalam membayar tagihan rekening listrik PLN. PLN dengan kebijakannya telah berupaya memperbaiki sistem pembayaran rekening listrik pelanggan yang saat ini bisa dilakukan dengan cara online. Beberapa produk yang diluncurkanpun diharapkan mampu meningkatkan kinerja PLN secara nyata. PPOB sendiri menggunakan jasa Bank sebagai lembaga keuangan, lembaga Switching sebagai gateway lalu lintas data, perusahaan sebagai penyedia data konsumen.

Berapa penghasilan yang bisa didapatkan dengan membuka usaha PPOB ini?

Untuk menghitung berapa besar jumlah pendapatan yang bisa didapatkan yaitu nilainya sangat bervariasi, karena penghitungan pendapatan ini berasal dari berapa banyak jumlah transaksi yang bisa dilakukan dalam sebulanya. Biasanya Bank dan Lembaga Switching akan memberikan fee kepada agen/outlet sebesar Rp.800 - Rp.1.250 persetiap transaksinya. Jumlah berapa besar hasil yang bisa didapat dari usaha PPOB ini yaitu sangat tergantung dari dan bagaimana kondisi linkungan lokasi outlet PPOB milik sobat, tergantung bagaimana strategi dalam mempromosikan tentang pelayanan outlet PPOB milik sobat kepada para pelanggan. Berdasarkan data yang saya dapatkan, bahwa sebuah outlet PPOB yang terletak ditempat strategis dan memiliki pelayanan yang baik, mereka mampu mendapatkan rata-rata diatas seribu transaksi perbulanya, dengan asumsi jarak antara loket satu dengan loket lainya berjarak antara 1-5 km. Maka penghasilan yang bisa di dapatkan yaitu 1500(trx) x Rp.1.250(fee) = Rp.1.875.000. Ini hanya berdasarkan penghitungan dari transaksi pembayaran listrik saja, belum lagi ditambah dengan jenis-jenis pembayaran  lain seperti pembayaran tagihan telepon, dll yang biasanya juga disediakan oleh lembaga Switching PPOB.

Usaha PPOB (Payment Point Online Bank)

Usaha PPOB ini juga sangat cocok untuk dikombinasikan dengan jenis-jenis usaha lain seperti counter pulsa, warnet serta usaha lainya, sehingga akan menambah jumlah penghasilan yang bisa sobat dapatkan. Bila sobat tertarik dengan Usaha PPOB dan ingin membuka loket pembayaran resmi, silahkan sobat pelajari terlebih dahulu bagaimana sistem dan strategi yang tepat untuk menjadi loket PPOB yang bisa sobat dapatkan melalui artikel-artikel yang banyak bertebaran di internet, atau bila sobat memiliki saudara dan teman yang sudah terlebih dahulu membuka usaha PPOB, silahkan sobat berkonsultasi kepada mereka agar nantinya usaha PPOB sobat bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana dan akan mencapai target yang di inginkan.

Mudah-mudahan saja tulisan ini bermanfaat dan memberi gambaran singkat tentang usaha PPOB serta mampu memberikan inspirasi kepada sobat dengan memanfaatkan peluang kebutuhan yang dibutuhkan oleh orang lain untuk dijadikan sebuah Bisnis / Usaha. Dikesempatan lain nanti saya akan memberitahukan bagaimana syarat yang dibutuhkan untuk membuka usaha loket PPOB serta strategi apa yang harus dilakukan agar loket PPOB yang ingin dijalankan mampu berjalan lancar sesuai dengan target yang diharapkan. Jadi, tunggu tulisan saya berikutnya ya sobat...

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Usaha PPOB (Payment Point Online Bank)


Ada 1 Sumbangan Komentar Dari Sobat Yang Sudah Masuk




  1. idcard jogja
    July 22, 2013 at 9:33 AM

    ppob adalah bisnis yang sangat mengutungkan,, tapi harus kreatif dalam mencari pelanggan :)

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...