Jenis Usaha Bisnis Online Yang Paling Populer

Ditulis Oleh Unknown : Saturday, December 15, 2012 | 13 Comments


Usaha Bisnis Online

Mungkin saat ini sobat sedang bingung menentukan jenis usaha bisnis online apa yang sesuai dengan keahlian yang sobat miliki, tidak terasa waktu terus berjalan, dan diluaran sana sobat-sobat kita semakin banyak yang berbagi cerita tentang kesuksesan yang mereka raih karena terus action di usaha berbisnis online. Tetapi sobat disini masih bingung harus memilih bisnis online seperti apa yang sesuai dengan keinginan dan keahlian yang sobat miliki.

1. Menjadi Affiliate Marketing.
Affiliate Marketing merupakan jenis usaha bisnis online yang memasarkan sebuah produk milik sebuah perusahaan, yang membutuhkan bantuan sobat untuk menjual hasil produk mereka. Dimana nantinya setiap transaksi penjualan yang terjadi secara online yang berasal dari promosi yang sobat lakukan, maka sobat akan menerima beberapa % dari hasil penjualan produk tersebut, biasanya sistem bagi hasil ini memberikan antara 10%-30% dari setiap transaksi penjualan yang terjadi. Perusahaan yang menyediakan layanan kerja sama sebagai affiliate marketing yang populer yaitu Amazon.com dan ClickBank.com.

2. Menjual Produk Sendiri Secara Online.
Usaha bisnis online jenis ini sebenarnya memiliki cara kerja yang sama seperti jenis usaha bisnis online sebagai Affiliate Marketing, hanya saja yang membedakanya disini yaitu produk yang sobat tawarkan bukanya hasil produk orang lain, melainkan hasil produk/jasa sobat sendiri. Sehingga tentunya setiap transaksi yang terjadi akan memberikan penghasilan yang sepenuhnya akan menjadi milik sobat 100%.

3. Membuka Toko Online.
Membuka sebuah Toko Online bisa menjadi pilihan sobat, bila dalam kehidupan nyata sobat juga memiliki sebuah usaha/toko yang menjual bermacam produk seperti barang elektronik, pakaian, peralatan rumah tangga, dll. Sehingga dengan membuka Toko Online tentunya akan lebih meningkatkan hasil transaksi penjualan yang akan terjadi. Jenis usaha bisnis online membuka Toko Online ini juga berkaitan dengan jenis usaha bisnis online 1 dan 2. Dimana selain menawarkan produk sendiri, sobat juga bisa menawarkan produk orang lain dengan sistem bagi hasil dari setiap transaksi penjualan yang terjadi.

4. Membuka Kursus Online.
Bila sobat memiliki sebuah keahlian khusus dalam suatu bidang, misalnya sobat seorang yang mahir dalam bidang musik, komputer, bhs.inggris, dll yang sifatnya mampu memberikan arahan-arahan untuk medidik, maka jenis usaha bisnis online ini sangat cocok untuk sobat dijadikan pilihan menjalankan usaha bisnis online di internet. Dengan memberlakukan sistem member berbayar untuk bisa mengikuti kursus yang sobat buka. Jadi setiap member/murid yang ingin mengikuti kursus sobat, maka mereka harus membayar sesuai dengan tarif yang telah sobat tentukan. Saat ini telah banyak kursus online yang bisa dijumpai, dan rata-rata member/murid mereka telah mencapai ratusan hingga ribuan orang yang telah terdaftar. Bila sobat tertarik dengan jenis usaha bisnis online seperti ini, silahkan sobat tentukan mulai dari sekarang konsep dan sasaran yang ingin sobat targetkan.

5. Menerima Layanan Service Online.
Jenis usaha bisnis online ini sangat cocok bagi sobat yang memiliki keahlian khusus dalam bidang seni, maupun IT seperti designer, defelover, programmer, dll. Dengan keahlian yang sobat miliki tersebut, tentukan sangat bisa menghasilkan uang secara online dengan menerima layanan service online. Misalnya sobat adalah orang yang ahli dalam bidang design, maka dengan membuka layanan service online sobat bisa menawarkan jasa pembuatan design undangan, logo, kaos, photo, dll kepada para pengguna internet. Untuk harga bisa sobat sesuaikan dengan harga yang ada dipasaran saat ini, atau untuk menarik peminat agar hasil karya sobat dikenal oleh banyak orang, bisa sobat siasati dengan memberikan potongan harga dari setiap pemesanan.

6. PTR (Paid To Review).
Paid To Review merupakan jenis usaha bisnis online yang sangat untuk sobat yang memiliki hobi menulis diblog, sehingga nantinya setiap tulisan sobat yang dibaca oleh para pengunjung blog sobat akan mendapatkan reward sejumlah uang dari perusahaan penyedia layanan Paid to Review sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh perusahaan tersebut. Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan paid to review diantaranya yaitu adreviewcamp.com.

7. PPC Publisher (Pay Per Click).
PPC merupakan jenis usaha bisnis online yang sangat erat kaitanya dengan dunia perbloggingan, artinya usaha bisnis online ini hanya diperuntukan bagi sobat yang memiliki sebuah blog atau website untuk mempublikasikan iklan-iklan yang nantinya akan diberikan oleh situs perusahaan yang menyediakan layanan PPC. Sehingga nantinya setiap iklan yang diklik oleh para pengunjung blog atau website sobat bisa mendatangkan uang yang nantinya akan diberikan oleh perusahaan penyedia layanan PPC yang sobat ikuti sesuai dengan jumlah iklan yang telah diklik melalui situs blog atau website sobat. Saat ini perusahaan PPC yang paling banyak diminati oleh para sobat publisher diluaran sana yaitu PPC milik perusahaan Google yang bernama Google Adsense.

8. PTC (Paid To Click).
Paid To Click atau yang biasa disebut PTC merupakan jenis usaha bisnis online yang paling sederhana dan paling mudah untuk dilakukan, karena untuk menjalankan usaha bisnis ini tidak dibutuhkan sebuah keahlian khusus untuk bisa menghasilkan uang dari internet. Karena cara kerja dari jenis usaha bisnis online ini tergolong, sobat hanya tinggal klik iklan yang disediakan oleh perusahaan penyedia layanan PTC dan menunggu beberapa detik hingga batas waktu sesuai dengan yang telah ditentukan.oleh perusahaan penyedia layanan PTC, lalu anda akan diberikan sejumlah uang dari perusahaan penyedia layanan PTC tersebut. Meskipun nilai uang yang diberikan oleh perusahaan penyedia layanan PTC terbilang sangatlah kecil untuk perkliknya, tetapi bukan tidak mungkin jenis usaha bisnis online ini mampu menghasilkan penghasilan yang sangat besar bila dilakukan dengan serius dan didukung oleh adanya strategi dalam menjalankanya. Hal ini telah terbukti dan dibuktikan oleh banyak sobat-sobat kita diluaran sana yang telah memiliki penghasilan tetap tiap bulanya, yang kalau saya katakan jumlah penghasilan yang mereka dapatkan tidaklah sedikit, karena telah mencapai ratusan dollar/bulanya. Salah satu jenis usaha bisnis online PTC yang telah dipercaya karena benar-benar membayar para membernya yaitu PTC milik perusahaan Clixsense. Mengapa katakan demikian, karena PTC ini merupakan salah satu PTC tertua yang telah berdiri sejak tahun 2007 hingga sekarang masih konsisten terbukti benar-benar membayar para membernya. Bila sobat tertarik dan ingin mencoba jenis usaha bisnis online ini, bisa sobat lihat langsung disitus resminya Clixsense.com.

9. Investasi Online.
Bila sobat merupakan orang yang memiliki keungan serta mental yang kuat, saya rasa jenis usaha bisnis online sangat cocok untuk sobat. Karena menurut saya Investasi Online merupakan jenis usaha bisnis online yang memiliki tingkat resiko sangat tinggi, karena cara kerja jenis usaha bisnis online ini, sobat diharuskan menanamkan uang sobat sebagai modal dengan imbalan akan diberikan keuntungan yang berlipat hingga 100% atau lebih. Meskipun jenis usaha bisnis online ini memiliki resiko yang sangat tinggi, tetapi banyak pula sobat-sobat kita diluaran sana yang telah berhasil mendapatkan penghasilan hingga ribuan dollar perbulanya dengan mengikuti usaha bisnis investasi online. Untuk mengikuti jenis usaha bisnis online ini, sobat harus memiliki mental yang kuat. Karena tidak ada jaminan keamanan uang sobat bisa kembali bilamana sewaktu-waktu perusahaan penyedia layanan investasi online yang sobat ikuti mengalami kerugian yang disebabkan adanya penarikan besar-besaran yang dilakukan oleh sebagian besar member sehingga akan menguras habis persediaan dana yang ada pada perusahaan tersebut, sehingga perusahaan tadi akan mengalami kerugian dan tidak mampu lagi membayar sisa uang para member yang masih tersangkut diperusahaan (Bangkrut). Bila sobat tertarik dengan jenis usaha bisnis investasi online ini, saya himbau sobat harus berhati-hati memilih perusahaan yang benar-benar bisa dipercaya dan membayar para membernya, karena saat ini telah banyak sekali kasus penipuan yang terjadi dengan modus berkedok mengaku sebagai perusahaan penyedia layanan investasi online, tetapi nyatanya mereka hanya sekelompok para menipu yang ingin mendapatkan keuntungan dari para member yang menginvestasikan uangnya kepada mereka. Meskipun demikian, tidaklah semua perusahaan penyedia layanan investasi online seperti itu. Terbukti hingga saat ini masih ada beberapa perusahaan penyedia layanan investasi online yang telah berdiri lama dan mampu bertahan 1-2 tahun tetap konsisten terbukti benar-benar membayar yang telah menjadi hak para membernya. Beberapa perusahaan penyedia layanan investasi online yang terbukti tetap konsisten hingga saat ini yaitu : JSS/ProfitClicking - prifitclicking.com, RAF - ricanadsfound.com, Uinvest - uinvest.com.
Bila sobat tertarik dengan usaha bisnis online jenis ini, sekali lagi saya menghimbau untuk menyiapkan mental dan strategi sejak dini, bilamana nantinya terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Dan jangan pernah sobat meletakan seluruh dana yang ingin sobat investasikan dengan jumlah yang sangat besar hanya disalah satu perusahaan saja, melainkan taruhlah dana investasi sobat dibeberapa perusahaan yang berbeda, sehingga akan lebih memperkecil kerugian bilamana nantinya terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

10. MLM Online (Multy Level Marketing).
Bukan hanya pada dunia nyata saja jenis usaha bisnis MLM yang bisa kita jumpai, karena saat ini di dalam dunia online jenis usaha bisnis ini juga sudah banyak dijumpai di internet karena perkembanganya yang sangat pesat. Cara kerja jenis usaha bisnis ini yaitu saat pertama kali mendaftar, biasanya saat mendaftar sobat akan diminta untuk membayar sejumlah uang  pendaftaran sesuai ketentuan yang ditentukan oleh perusahaan penyedia layanan MLM, setelah itu maka sobat juga biasanya akan diberikan bonus beberapa produk yang nantinya juga akan sobat pasarkan kepada konsumen, dimana nantinya setiap transaksi penjualan yang terjadi, maka sobat berhak mendapatkan beberapa % hasil yang akan diberikan oleh perusahaan tersebut, tetapi hasilnya yang diberikan sangatlah kecil. Maka untuk meningkatkan jumlah pendapatan, sobat diwajibkan untuk mengajak beberapa orang lain untuk ikut bergabung menjadi team dibawah kepemimpinan sobat. Dimana nantinya setiap member baru yang bergabung dari jaringan yang sobat bangun, sobat akan mendapatkan bonus dari perusahaan penyedia layanan MLM tersebut. Bila sobat tertarik dan merasa cocok dengan jenis usaha bisnis ini, silahkan pelajari lagi sistemnya dan buatlah konsep serta target yang ingin sobat dapatkan.

Dengan menekuni usaha bisnis online di internet tidak serta merta dapat langsung memberikan kita sebuah kesuksesan, tetapi dengan menekuni pekerjaan usaha bisnis online kita mampu belajar menjadi lebih sabar, giat, serta memiliki mental yang kuat dan belajar untuk lebih berhati-hati dalam mengerjakan suatu hal. Kesuksesan hanya akan bisa didapat bila kita telah melalui proses, usaha, kerja keras, serta dibantu dengan dorongan niat dan doa, Maka akan terjadilah Sukses.

Bila sobat selalu merasa takut dengan sebuah kegagalan, saya harap jangan pernah memimpikan datangnya sebuah kesuksesan datang menghampiri sobat. Karena setiap kesuksesan itu baru akan terjadi bila kita pernah merasa gagal. Tidak ada yang tidak memiliki resiko dalam kehidupan ini, semua tergantung bagaimana kita mensiasatinya.

Artikel Rekomendasi Lainya : Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Jenis Usaha Bisnis Online Yang Paling Populer


Ada 13 Sumbangan Komentar Dari Sobat Yang Sudah Masuk




  1. Anonymous
    December 25, 2012 at 8:12 PM

    First of all I want to say fantastic blog! I
    had a quick question in which I'd like to ask if you do not mind. I was curious to know how you center yourself and clear your head prior to writing. I've had trouble clearing my mind in getting my
    ideas out. I truly do enjoy writing however it just seems like the first 10
    to 15 minutes tend to be wasted simply just trying to figure out how to begin.
    Any ideas or tips? Thanks!
    Also see my web page > pembicara internet marketing

  2. Rahmat
    December 26, 2012 at 12:09 PM

    Infonya lengkap banget gan, saya minat sama yang no.8 tuh gan

    terus dikembangkan blognya

  3. Unknown
    December 26, 2012 at 12:14 PM

    @Rahmat : Thx ya gan, mudah2an artikel ini bermanfaat buat kita semua...

    Siap gan...pokoknya blog ini tetap akan saya kembangkan dengan pembahasan info2 BO terupdate untuk dijadikan bahan bacaan kita bersama...

  4. Peluang Usaha
    December 27, 2012 at 12:48 AM

    Artikelnya bagus sob, salam kenal
    ditunggu kunjungan baliknya

  5. Unknown
    December 27, 2012 at 12:55 AM

    @Peluang Usaha : Terima kasih banyak sob atas kunjunganya

    saya akan segera meluncur ke TKP sekarang juga, tunggu kedatangan saya ya sob...
    Hehehe..

  6. Anonymous
    December 29, 2012 at 5:04 PM

    Artikel yang super gan...

  7. Unknown
    January 2, 2013 at 1:37 PM

    @Anonim
    Wahhh... sepertinya agan terlalu berlebihan gan kalau mengatakan artikel ini super, karena apa yg saya tuliskan ini hanya berdasarkan fakta yg ada gan.

    Terima kasih banyak atas kunjunganya gan...

  8. Unknown
    January 6, 2013 at 1:38 AM

    Makasih infonya gan, salam kenal

  9. Unknown
    January 7, 2013 at 1:56 AM

    @donnita riska
    Sama-sama gan, salam kenal kembali

  10. Unknown
    January 11, 2013 at 7:53 PM

    jangan lupa kunjungi my web http://rulart.16mb.com/ heheh thanks.

  11. Unknown
    January 14, 2013 at 1:55 AM

    @arya sucitra
    Seppp...
    Saya akan langsung menuju ke TKP gan.

  12. Anonymous
    January 26, 2013 at 1:58 AM

    Puanjang bener tulisanya gan, apa gak keriting tu jari nulis sampe segitu???
    hehehe

    Tapi super lengkap isinya gan. pokoknya top abisss.............

  13. Unknown
    May 20, 2013 at 3:31 PM

    lengkap benar artikelnya gan
    http://indonewstop.blogspot.com/

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...