Cara Membuka Situs Yang Diblokir Operator

Ditulis Oleh Blog Baca : Tuesday, May 21, 2013 | 6 Comments


Cara Membuka Situs Yang Diblokir Operator
Pada umumnya semua provider operator memblokir situs-situs yang dianggap dilarang untuk diakses oleh anak dibawah umur, hal ini dilakukan demi memberikan rasa aman kepada orang tua yang tidak bisa selalu mengawasi putra dan putri mereka karena di sibukan dengan berbagai aktivitas keseharian mereka. Kebijakan ini merupakan langkah yang di ambil oleh pemerintah untuk melindungi moral para generasi penerus bangsa agar tidak terasuki oleh hal-hal yang belum layak untuk diketahui khusunya anak dibawah umur. Postingan kami kali ini bukanlah bermaksud untuk menentang kebijakan tersebut, tetapi lebih tepatnya hanya untuk dijadikan sebagai informasi pengetahuan saja. Apabila ada yang merasa keberatan dengan postingan kali ini, silahkan informasikan kepada kami agar bisa dengan segera diperbaiki atau akan kami hapus!!!

Sebenarnya untuk membuka situs yang diblokir operator sangatlah mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa cara yang tidak membutuhkan sebuah keahlian khusus. Tetapi pada postingan kali ini kami hanya akan menjelaskan cara bagaimana membuka situs yang diblokir oleh operator di windows 7. Sedangkan untuk di windows xp dan sistem operasi lainya akan kami jelaskan pada kesempatan lainya.

Berikut langkah-langkah cara untuk membuka situs yang diblokir oleh operator di windows 7 :

Langkah 1
Pada keyboard komputer atau laptop, klik logo Windows dan R secara bersamaan sehingga nanti akan muncul jendela "Run".

Langkah 2
Pada jendela "Run" ketikan "cmd" tanpa tanda petik, lalu tekan "Enter" sehingga nanti akan muncul jendela command. Pada jendela Command ketikan "ncpa.cpl" tanpa tanda petik, lalu tekan "Enter" sehingga nantinya anda akan dibawa ke halaman Network Connections.

Langkah 3
Pada halaman Network Connections, pilih profil koneksi yang sedang digunakan lalu klik kanan. Pilih "Properties", pada jendela baru yang muncul klik "Networking" lalu pilih "Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)" setelah itu klik "Properties".

Langkah 4
Sehingga akan muncul jendela baru pengaturan Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), lalu pilih "Use The Following DNS Server addresses". Pada Preffered DNS Server isi dengan 8 . 8 . 8 . 8, lalu pada Alternate DNS Server isi dengan 8 . 8 . 4 . 4, klik "OK" untuk menutup jendela pengaturan Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) lalu klik "OK" lagi untuk menutup dan menyimpan pengaturan jendela profil jaringan.

Langkah 5
Sebenarnya pada akhir langkah 4 tadi, proses penggantian DNS yang kita lakukan telah selesai, maka untuk menguji apakah yang dilakukan tadi berhasil apa tidak, silahkan buka web brouwser anda lalu coba untuk membuka situs yang tadinya tidak bisa di akses karena diblokir. Apabila tetap tidak bisa, berarti masih ada beberapa langkah yang salah dilakukan saat melakukan pengaturan DNS tadi, coba ulangi lagi dari awal seperti langkah-langkah diatas.

Apabila anda mengalami kesulitan mengikuti langkah-langkah diatas, maka anda bisa menggunakan bantuan software yang dapat mengubah DNS secara otomatis hanya dengan melakukan beberapa klik saja. Software yang bisa digunakan untuk mengubah DNS agar bisa membuka situs yang diblokir oleh operator yaitu software DNS jumper, yaitu sebuah software gratis sederhana yang bisa menganti DNS secara mudah dan cepat. Untuk mendapatkan dan mengetahui bagaimana cara menggunakan software ini silahkan anda cari sendiri di google, karena disana software ini terbilang masih sangat mudah untuk ditemukan.

Cara ini sudah kami uji di beberapa provider operator dan terbukti berhasil, angka 8 . 8 . 8 . 8 dan 8 . 8 . 4 . 4 yang digunakan adalah merupakan server DNS gratis milik google yang terbukti sangat stabil dan memberikan kebebasan bagi para penggunanya. Jadi apabila kita menggunakan DNS gratis milik google ini, selain lolos dari pemblokiran yang dilakukan oleh provider operator, DNS ini juga dapat mempercepat koneksi internet yang kita gunakan. Sekali lagi kami ingin menegaskan bahwa cara membuka situs yang diblokir provider operator ini hanya untuk dijadikan sebagai bahan pembelajaran saja, apabila ternyata cara yang kami berikan ini digunakan untuk hal-hal yang tidak baik, maka kami tidak bertanggung jawab dengan hal tersebut, karena kedewasaan yang bijak sangat dibutuhkan saat berselancar online di internet.

Sedangkan pada kesempatan lainya nanti kami juga akan mencoba untuk memberitahukan bagaimana cara untuk membatasi koneksi internet dirumah dari situs-situs yang dianggap berbahaya seperti situs perjudian, situs film porno, dan situs-situs berbahaya lainya sehingga akan menciptakan koneksi internet yang sehat untuk di akses oleh seluruh keluarga tercinta dirumah. Semoga bermanfaat.

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Operator


Ada 6 Sumbangan Komentar Dari Sobat Yang Sudah Masuk




  1. Obat Kuat Pria
    May 22, 2013 at 1:55 PM

    Makasih gan ...langsung aja ane ke TKP

  2. pnet
    May 22, 2013 at 2:20 PM

    hahaha... akhirnya ketemu jg...
    makasih bnyk ya,,,,
    ditunggu lagi ya postingan barunya... :)

  3. Ubay Oke
    May 23, 2013 at 9:23 AM

    adakah cara lainnya om, tempat saya pake blokiran dr microsoft, puyenggg

  4. Blog Baca
    May 23, 2013 at 10:59 AM

    @Ubay Oke;
    Kalau belum berhasil, coba cara lain om...
    Silahkan lihat Disini...

    Semoga bermanfaat

  5. Rival Edogawa
    June 4, 2013 at 4:52 AM

    ntar ane coba gan..
    thanks ya infonya.. :)

  6. PC TALK CORNER
    June 12, 2013 at 7:50 PM

    Wkwkkw...
    Keren tips nya gang, nanti coba deh ke warnet tetangga :D

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...