Tips Sebelum Mengikuti Kontes SEO Blog

Ditulis Oleh Unknown : Sunday, March 31, 2013 | 17 Comments


Tips Sebelum Mengikuti Kontes SEO Blog

Bagi sobat pembaca yang belum begitu mengetahui sebenarnya apa itu kontes SEO Blog, pada postingan kali ini saya ingin menulis artikel mengenai kontes SEO blog yang memang saat ini banyak dilakukan oleh sebagian besar para blogger sebagai alternatif monetize blog mereka. Kontes SEO blog ini sebenarnya di khususkan bagi sobat yang telah memiliki ilmu SEO blog yang sudah lumayan baik, sehingga dengan demikian akan membuka peluang besar agar situs blog yang sobat daftarkan akan keluar menjadi pemenang.

Sebelum saya memberitahukan cara dan bagaimana tips sebelum mengikuti kontes SEO blog, disini saya ingin menjelaskan sedikit tentang apa itu sebenarnya Kontes SEO blog, barangkali saja ada diantara sobat pembaca yang memang tergolong masih pemula dan belum mengetahui apa itu sebenarnya kontes SEO blog sehingga dengan membaca artikel ini nantinya akan dapat memberikan sedikit penjelasan kepada para sobat kita tersebut tentang apa itu sebenarnya kontes SEO blog.

Kontes SEO blog merupakan sebuah kontes yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan, kelompok/organisasi atau perorangan dengan berbagai alasan maksud dan tujuan. Biasanya kontes SEO blog akan diselenggarakan oleh pihak-pihak tertentu untuk mengenalkan sebuah produk atau jasa baru milik mereka agar lebih dikenal dan akan dengan mudah untuk ditemukan di internet. Karena pihak pemyelenggara kontes SEO blog biasanya menentapkan kata kunci apa yang ingin di perlombakan tentunya akan berkaitan dengan jenis produk, jasa dan nama perusahaan.

Kontes SEO blog merupakan ajang kompetesi yang memperlombakan keahlian seseoarang dalam mengelola situs blognya dengan kata kunci yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara untuk bisa menempati posisi teratas pada mesin pencarian/search engine. Situs atau blog yang mampu menempati posisi teratas pada halaman utama mesin pencarian dengan kata kunci yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggaran akan dinyatakan sebagai pemenangnya dengan catatan patuh terhadap syarat dan peraturan yang berlaku.

Hadiah yang ditawarkan dalam sebuah kontes SEO blog pun bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah, tergantung nama besar pihak penyelenggaranya. Sehingga kontes SEO blog saat ini telah menjadi alternatif lain yang dilakukan oleh para blogger yang ingin menghasilkan uang dari situs blog yang dikelolanya. Bahkan tidak banyak pula para blogger yang memang berfokus memusatkan perhatianya pada kontes SEO blog untuk dijadikan sumber penghasilan blognya, sehingga mereka membuat sebuah situs blog yang memang dikhususkan untuk mengikuti berbagai kontes-kontes SEO blog yang saat ini telah banyak ditemukan di internet.

Menurut saya kontes SEO blog merupakan salah satu jenis usaha bisnis online yang wajib di ikuti oleh seorang blogger yang ingin meningkatkan kemampuan SEO yang baik, karena hanya dengan bermodalkan kemampuan SEO tersebut akan dapat menghasilkan uang tambahan atau hanya sekedar ingin menguji sudah sampai dimana batas kemampuan SEO yang di miliki. Meskipun kemampuan SEO yang kita miliki belum memumpuni untuk bisa menang mengingat batas kemampuan yang kita miliki, setidaknya dengan mencoba itu bukanlah sebuah tindakan yang salah dan rugi secara materi, karena pada biasanya kotes SEO blog yang diselenggarakan oleh pihak penyelenggara adalah gratis.

Bagi sobat yang ingin mengikuti sebuah kontes SEO blog, berikut ini saya tuliskan beberapa tips sebelum mengikuti kontes SEO blog. Dengan usaha ini diharapkan nantinya dapat membawa situs website atau blog sobat bisa muncul di halaman awal mesin pencarian / search engine.

Memilih Kontes SEO Blog
Karena begitu banyaknya kontes SEO yang bermunculan di internet, maka tugas pertama yang harus dilakukan yaitu memilih kontes SEO blog yang ingin di ikuti. Sebelum memutuskan untuk mengikuti sebuah kontes SEO blog, lihat terlebih dahulu pihak penyelenggaranya, apakah kontes SEO tersebut memang benar-benar bisa dipercaya. Karena saat sekarang ini telah banyak sekali penipuan yang dilakukan oleh beberapa pihak dengan memanfaatkan para blogger dengan modus penipuan sebagai pihak penyelenggara kontes SEO. Langkah ini dilakukan untuk menghindari kita menjadi korban penipuan kontes SEO blog yang hanya memanfaatkan kita untuk menulis artikel mengenai situs atau perusahaan mereka didalam situs blog milik kita. Tetapi setelah kontes SEO blog itu berakhir, pihak penyelenggara tidak memberikan hadiah seperti yang sudah mereka janjikan di awal. Menurut saya, Kontes SEO blog yang dipercaya yaitu kontes SEO blog yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan besar yang memang telah memiliki nama baik dimata publik.

Membaca Aturan Yang Ditetapkan Oleh Pihak Penyelenggara Kontes SEO Blog
Langkah ini perlu dilakukan agar semua pekerjaan yang sudah kita lakukan tidak menjadi sia-sia, bagaimana tidak, anggap saja kita sedang mengikuti sebuah kontes SEO blog tetapi diawal kita tidak membaca aturan yang mereka tetapkan, misalnya semua peserta kontes diwajibkan memasang banner atau link diartikel yang sedang diperlombakan, tetapi karena tidak membaca aturan tersebut kita tidak memasang salah satu yang diminta oleh mereka tetapi dengan bersusah payah kita sudah menulis artikel dengan baik sesuai dengan kata kunci yang mereka minta sehingga berhasil menempati posisi ketiga dihalaman mesin pencarian. Tetapi karena tidak mengikuti syarat yang mereka tetapkan, maka situs blog kita dinyatakan gugur dan gagal menjadi pemenang juara ke-3. Tentunya hal ini tidak ingin di alami oleh kita saat mengikuti sebuah kontes SEO blog di internet.

Menulis Artikel Sesuai Dengan Kata Kunci Kontes SEO Yang Di Perlombakan
Setelah memahami langkah-langkah diatas, maka langkah selanjutnya yaitu menulis artikel yang baik sesuai dengan kata kunci yang sedang diperlombakan. Sebelum mulai menulis, langkah pertama yang perlu diperhatikan yaitu mencari sumber referensi tulisan dari situs lain mengenai kata kunci yang sedang diperlombakan. Baca dan pelajari tulisan tersebut sehingga kita menguasai materi yang akan kita tuliskan nantinya. Setelah merasa sudah siap, barulah mulai untuk menulis artikel tersebut sesuai dengan kata kunci yang diperlombakan. Agar artikel yang kita buat nantinya dapat di indeks oleh mesin pencarian dan tentunya tidak menyalahi aturan yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara yaitu sangat tidak disarankan untuk meng-copy paste tulisan artikel dari situs blog lain atau dari situs blog peserta lainya. Buatlah artikel dengan karya tulisan sobat sendiri, karena dengan begitu situs blog sobat akan lebih berpeluang dapat muncul dihalaman utama mesin pencarian/search engine.

Demikianlah beberapa tips yang bisa saya berikan sebelum sobat mengikuti sebuah kontes SEO blog sehingga diharapkan setelah sobat membaca artikel dari saya ini bisa memberikan sedikit tips sebelum mengikuti sebuah kontes seo blog yang silenggarakan oleh pihak penyelenggaran. Hanya sekedar untuk di ingat, bahwa mengikuti sebuah kontes SEO blog tujuan utamanya memang ingin menang sehingga akan mendapatkan uang, tetapi dengan mengikuti sebuah kontes SEO blog setidaknya kita juga nantinya akan mengetahui sudah sampai dimana batas kemampuan SEO yang kita miliki, sehingga dengan begitu akan mengingatkan kembali kepada kita untuk terus meningkatkan kemampuan SEO blog agar menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Tips Sebelum Mengikuti Kontes SEO Blog


Ada 17 Sumbangan Komentar Dari Sobat Yang Sudah Masuk




  1. Anonymous
    April 18, 2013 at 4:53 AM

    WOW just what I was looking for. Came here by searching for seo

    Here is my web-site ... ミュウミュウ アウトレット

  2. Anonymous
    April 29, 2013 at 2:56 PM

    What's Going down i am new to this, I stumbled upon this I have discovered It absolutely helpful and it has helped me out loads. I am hoping to contribute & assist different users like its helped me. Great job.

    Have a look at my blog; jasa seo

  3. pojok wirausaha
    May 8, 2013 at 7:34 PM

    belum berani ah ikutan kontes SEO. belum cukup ilmunya. :)

  4. Ilup al
    May 13, 2013 at 3:50 AM

    masih butuh blajar lg, baru deh berangkat. P'cuma jika asal2an duank.. Ilup Theater

  5. Rikky eS
    May 13, 2013 at 9:23 AM

    Benar juga gan, tapi akan lebih baik lagi bila kita belajar sambil terjun langsung ke TKP dengan ikut serta di berbagai kontes SEO. Karena dengan begitu cepat atau lambat berkat pengalaman ikut serta dalam kontes SEO ilmu SEO yg kita miliki jg akan terus bertambah.

  6. traffic blog
    May 13, 2013 at 10:35 AM

    Terimakasih atas informasinya gan, saya memang belum pernah ikut kontes apapun apalagi kontes seperti yang tertulis di atas gan, rasanya saya tidak yakin bisa ikut bersaing karena ilmu seo saya masih minim sekali, Tetapi dengan adanya tips ini saya juga terbantukan untuk menambah pengetahuan saya tentang persiapan kontes.
    Salam kenal dan salam blogger

  7. Rikky eS
    May 13, 2013 at 4:46 PM

    @traffic blog;
    Kalau boleh jujur sebenarnya saya jg tidak terlalu begitu mahir dalam hal SEO, apalagi bisa sampai menjadi juara disebuah kontes SEO. Tetapi yg saya rasakan, ternyata ikut kontes SEO itu bisa memberikan motivasi belajar yg begitu besar untuk kita gan. Terima kasih sudah berkunjung, salam kenal kembali gan..

  8. Pangeran Tehnik
    May 14, 2013 at 9:35 AM

    trimakasih om ini memang blog dofollow

  9. tutorialjitu
    May 14, 2013 at 2:00 PM

    kalo ane bang emang salahnya kurang memperhatikan ilmu seo yang sesungguhnya jadi kurang terlalu semangat.. mksi infonya

  10. mustika merah delima
    May 15, 2013 at 10:30 AM

    Ketimbang ikut kontes seo dan memaxsimalkan seo milik orang lain,mendingan optimasi buat web sendiri...ha ha ha kalau bagus kan juga dapat untung,gimana pendapat mas?

  11. Nissan Bandung - Authorized Dealer Mobil Nissan Bandung
    May 15, 2013 at 7:47 PM

    Manatap neh, walau ane belum pernah ikut kones, masih minder sob,

  12. jelita
    May 16, 2013 at 3:28 PM

    terimakasih banayak atas tips nya kawan

  13. Dosen Lintas
    May 16, 2013 at 10:28 PM

    Inget temen gua law denger kata kata SEO...
    Temen gua gila banget ma tuh kata...

  14. Tribulus
    May 20, 2013 at 1:16 PM

    Boleh juga ni informasinya buat para peserta ??

  15. Obat Penyakit Gula Darah Tradisional
    May 21, 2013 at 11:41 AM

    terimakasih banyak taas tips dan infonya sangat membantu saya.....!

  16. Uphy
    May 21, 2013 at 3:32 PM

    Pengen rasanya ikutan kontes seo, tapi kemampuan saya masih sangat minim dalam hal seo. Senior-senior dan mastah SEO sangat hebat. Untuk sementara saya masih melihat dan mempelajari bagaimana teknik yang baik dalam mengikuti SEO. Terima kasih tips nya

  17. Obat Untuk Disfungsi Seksual Herbal
    May 21, 2013 at 6:35 PM

    terimakasih banyak atas infonya sangat bermanfaat sekali salam kenal aja.....!

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...