Ciri-Ciri Usaha Bisnis Online Penipu

Ditulis Oleh Unknown : Tuesday, March 26, 2013 | 34 Comments


Ciri-Ciri Usaha Bisnis Online Yang Menipu

Usaha bisnis online merupakan bisnis yang sangat menjanjikan, hanya dengan bermodalkan komputer yang terkoneksi dengan jaringan internet kita sudah bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang cukup menjanjikan. Tetapi, untuk bisa sukses dan memiliki penghasilan dari internet memang dibutuhkan yang namanya sebuah pengorbanan waktu untuk belajar, sebab sebenarnya Usaha dan Bisnis Online bukanlah sebuah perkara mudah yang tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Artinya hanya orang-orang tertentu saja yang bisa benar-benar menghasilkan uang dari internet, karena sebenarnya usaha bisnis online ini merupakan usaha dan bisnis yang paling rentan terhadap tidak kejahatan penipuan.

Maka sebelum fokus ingin menekuni usaha bisnis online di internet, sebaiknya sobat belajar untuk mengenali jenis usaha bisnis online yang sedang ingin di ikuti apakah mereka nantinya akan benar-benar membayar kita apa tidak. Karena menurut pengalaman beberapa sumber yang saya dapatkan mengatakan bahwa tidak semua usaha bisnis online yang ada di internet itu 100% benar-benar memberikan kita keuntungan. Ada yang  memang benar-benar membayar, ada yang babarblas sama sekali tidak membayar, ada juga yang diawalnya membayar dan setelah itu mulai tidak membayar lagi. Apabila kita telah paham dengan ketiga ciri tersebut, saya yakin sobat akan menjadi seorang pebisnis online yang sukses, karena telah dibekali dengan pengetahuan membaca situasi dan kondisi macam-macam usaha dan jenis bisnis online, sehingga mampu membedakan mana bisnis yang benar-benar membayar, mana bisnis yang menipu, juga mengetahui kapan sebuah bisnis online akan menjadi scam / penipu.

Bagaimana caranya agar bisa seperti itu?
Barangkali tulisan saya kali ini mampu memberikan gambaran dan pengetahuan bagi sobat pembaca blog sederhana milik saya ini tentang bagaimana mengetahui ciri-ciri usaha bisnis online yang menipu.

CIRI-CIRI USAHA BISNIS ONLINE PENIPU :

Berusaha Menyembunyikan Identitasnya
Pada dasarnya seperti yang telah kita ketahui bersama selama ini bahwa seorang penipu itu selalu saja menutup-nutupi identitasnya, mulai dari Nama, Alamat, dan lain sebagainya, pokoknya yang sifatnya mampu memudahkan untuk dilacak. Tujuanya tidak lain dan tidak bukan yaitu bila suatu saat nanti mereka mulai melancarkan aksinya, maka sang korban tidak akan mudah untuk menemukan sang pelaku. Apalagi usaha dan bisnis online ini tidak melakukan tatap langsung pada saat bertransaksi, hanya mengandalkan percakapan melalui bantuan jaringan internet.

Membatasi Jalur Kontak Terhadap Member
Usaha bisnis online yang membatasi jalur kontak terhadap member biasa akan terindikasi sebagai usaha bisnis online yang scam / penipu. Jadi sebelum mendaftar menjadi member disebuah situs usaha bisnis online sebaiknya coba untuk menghubungi kontak yang ada di situs, tujuanya untuk mencari tahu apakah sang pemilik respon atau tidak terhadap usaha bisnis online yang dikelolanya. Cobalah berikan pertanyaan tentang sistem usaha bisnis miliknya itu, perhatikan balasan apa yang diberikanya, apakah bisa masuk akal atau tidak. Jika jawabanya berbelit-belit sudah bisa dipastikan bahwa usaha bisnis online tersebut merupakan salah satu usaha bisnis online scam / penipu.

Produk atau Layanan Yang Ditawarkan Tidak Jelas
Dalam menjalankan usaha bisnis online atau usaha dan bisnis jenis apa saja tentunya akan ada yang namanya proses transaksi atas produk atau layanan dari penjual kepada pembeli. Maka sebelum memutuskan untuk bergabung dengan sebuah usaha bisnis online di internet, langkah selanjutnya yang harus dilakukan agar terhindar dari situs usaha bisnis online milik penipu yaitu dengan mencari tahu apakah produk atau layanan yang mereka tawarkan benar-benar real apa tidak. Jika tidak memiliki kejelasan tentang produk atau layanan yang mereka pasarkan, maka bisa dipastikan bahwa itu merupakan salah satu dari usaha bisnis online yang memiliki niat untuk menipu.

Menjanjikan Income Yang Tidak Masuk Akal
Pada poin inilah banyak sekali sobat-sobat kita yang terjebak dengan rayuan iming-iming income yang sangat menggiurkan hanya dengan cara yang sangat mudah. Misalnya saja seperti saat sekarang ini banyak sekali bahasa-bahasa iklan yang terpampang jelas disitus-situs ternama, salah satu contohnya seperti "Mau Memiliki Penghasilan 5 Juta/Hari Hanya Dengan Modal 250rb Saja Tanpa Harus Bekerja, Biarkan Uang Anda Yang Bekerja Kepada Kami" Apakah iklan-iklan seperti ini bisa masuk diakal? Jawabanya "Tidak". Tetapi bagi si pemilik situs usaha bisnis online penipu itu jawabanya, "YA". Karena dia hanya membutuhkan 20 orang calon korbanya saja untuk mendaftar, dimana setiap yang ingin mendaftar diharuskan membayar uang dimuka sebesar 250rb saja dengan alasan sedemikian rupa berkat kelicikan sang pemilik usaha bisnis online penipu sehingga mampu memperdaya para calon korbanya. Bila sobat menemukan indikasi seperti ini pada sebuah usaha bisnis online di internet, sudah bisa dipastikan bahwa usaha bisnis online ini merupakan Yes, Usaha Bisnis Online Scam / Penipu.

Sistem Usaha Bisnisnya Tidak Jelas
Hati-hati dengan yang satu ini, bila suatu saat kita menemukan situs bisnis online yang menawarkan keuntungan-keuntungan yang sedemikian rupa, namun ketika kita ingin mengetahui sistem kerjanya, kita diharuskan daftar dan aktivasi member terlebih dahulu. Berhati - hatilah dengan situs online yang seperti ini karena kemungkinan besar adalah penipuan. Bila sobat menemukan keanehan-keanehan seperti ini segera untuk tidak mendaftar dan tinggalkan saja situs tersebut sehingga sobat tidak menjadi korban penipuan mereka.

Melakukan SPAM
Menurut pengalaman saya, biasanya sebuah situs usaha bisnis online tidak sungkan-sungkan selalu kerap melakukan spam ke alamat-alamat email yang tidak dikenalnya, hal ini bertujuan agar calon korbanya terjerat dengan bahasa iklan yang mereka janjikan lalu mendaftar bergabung dengan mereka.

Menggunakan Nama Domain Dari Layanan Gratisan
Bila sobat menemukan sebuah situs usaha bisnis online yang memiliki domain dari layanan gratisan, hal ini bisa dipastikan bahwa usaha bisnis online tersebut merupakan salah satu situs bisnis online yang menipu. Logikanya saja, bagaimana dia mau membayar para membernya kalau untuk membeli nama domain saja tidak mampu.

Bila sobat menemukan beberapa indikasi yang menyerupai dengan ciri-ciri seperti tulisan diatas, maka bisa dipastikan bahwa usaha bisnis online tersebut merupakan salah satu usaha bisnis online milik seorang penipu yang berniat menipu para membernya. Menurut saya sebaiknya tinggalkan dan lupakan saja usaha bisnis online tersebut, karena hanya akan membuang-buang waktu saja. Syukur-syukur kalau yang dirugikan hanya waktu saja, kalau yang dirugikan adalah uang sobat yang jumlahnya sangat besar kan bisa jadi bikin pusing. Yang niat awal tadinya ingin untung malah jadi buntung sebuntung-buntungnya. HARAP WASPADA...!!!

Sebenarnya masih ada lagi beberapa ciri-ciri usaha bisnis online yang menipu dan sengaja tidak saya tuliskan karena saya beranggapan dengan beberapa ciri-ciri diatas sudah mampu mewakili ciri-ciri usaha bisnis online penipu dan yang paling umum beredar di dunia maya. Sehingga dengan demikian dapat memberikan informasi pengetahuan kepada sobat pembaca agar tetap berhati-hati memilih usaha bisnis online yang ingin di ikuti. Sebab tidak semua jenis bisnis online yang ada di internet itu menipu, ada banyak juga usaha bisnis online yang benar-benar terbukti kebenaranya memberi penghasilan kepada kita karena memang tujuanya benar-benar ingin berbisnis secara jujur, bukan untuk tipu-tipu.

Lalu bagaimana ciri-ciri usaha bisnis online yang terbukti membayar?
Untuk tulisan tentang ciri-ciri usaha bisnis online yang terbukti membayar, juga akan saya tuliskan diblog ini. Hanya saja tinggal menunggu kapan saya ada waktu luang lagi untuk menulis. Agar tidak melewatkan artikel-artikel terbaru dari saya, bila sobat berkenan untuk mengikuti blog ini, silahakan mendaftar dengan memasukan alamat email sobat di sidebar kanan atas yang sudah saya sediakan di situs blog ini. Sehingga dengan begitu nantinya sobat tidak akan melewatkan artikel-artikel terbaru dari saya.

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Ciri-Ciri Usaha Bisnis Online Penipu


Ada 34 Sumbangan Komentar Dari Sobat Yang Sudah Masuk




  1. Banyuwangi Bagus
    April 1, 2013 at 6:25 PM

    Yang dimaksudkan dalam artikel diatas ini bisnis online yang bagaimana ya? Model bisnis toko online, bisnis affiliasi, reseller atau mencakup semua bisnis online?

  2. Wahyu
    April 2, 2013 at 6:48 AM

    Makasih infony...
    Salah stu bisnis real adlh bisnis pulsa. Dg bergabung d esyariah kita dpt jual pulsa sekaligus bersedekah...
    Yg mau join klik http://www.syariah.biz/?id=Tecizzell
    InsyaaAllaah berkah...

  3. Unknown
    April 2, 2013 at 12:08 PM

    @Banyuwangi Bagus ; Maksud dari artikel ini berlaku untuk semua jenis Bisnis Online gan, bila agan menemukan salah satu atau beberapa indikiasi seperti artikel di atas, harap berhati-hati, karena bisa jadi BO tersebut niatnya untuk menipu.

    Terima kasih sudah berkunjung..

  4. Unknown
    April 8, 2013 at 12:39 AM

    ini mas lagi untuk tahun 2013
    tapi di ajarin untuk menipu lagi

    ini webnya mas http://kerjaonline2013news.weebly.com/

    untuk mengetahui kenapa saya anggab penipu berkunjung kesini y

    http://acehcommunication.blogspot.com/2013/04/kerjaonline2013newsweeblycom-adalah.html

  5. Unknown
    April 8, 2013 at 8:47 AM

    @beni pnl;
    Terima kasih atas info tambahanya mas, semoga saja tidak ada lg diantara rekan-rekan kita yg menjadi korban penipuan mereka selanjutnya.
    Salam sukses...

  6. ArsipKu
    April 8, 2013 at 1:25 PM

    Mturnuwun tutor nya gan,mantap semoga bisa jadi ilmu yang waspada...

  7. Unknown
    April 10, 2013 at 8:11 AM

    Semoga saja gan, terima kasih atas kunjunganya..

  8. Batik Couple Modern
    April 12, 2013 at 11:39 PM

    waspada jg terhadap money game,

  9. Unknown
    April 13, 2013 at 4:39 PM

    @Batik Couple Modern;

    Terima kasih atas tambahanya gan, salam sukses selalu..

  10. dwi
    April 15, 2013 at 4:02 PM

    trims...infonya gan...

  11. dee2012
    April 17, 2013 at 9:31 PM

    Hallo agan2..

    Numpang nimbrung nech..
    Pengalaman saya ternyata sudah tertipu 2x, tapi gak banyak kalau dijumlah sekitar 1 jutaan lah, tapi namanya ketipu ya nyesek juga...he he he

    Tapi karena penasaran saya terus mencari dan mencoba, sampai akhirnya saya memutuskan untuk belajar terlebih dahulu tentang Bisnis Online.

    Sampai akhirnya saya menemukan Bimbel yang tepat dan menjanjikan,tercatat sampai sekarang sudah ada 6000an member aktif dan sebagian besar berhasil, dan juga sudah tersebar di seluruh kota2 besar di Indonesia.

    Ditempat ini anda akan diberi pengarahan secara online ataupun offline, tahap demi tahap sampai berhasil...

    Konon menurut kabar si pemilik rela pensiun dini pada usia 31 thn karena Bisnis Online ini.

    Untuk yang berminat atau sekedar ingin tahu juga jangan percaya begitu saja. Ada 7 rahasia yang akan dibongjar untuk anda. Buktikan atau silahkan kunjungi : http://goo.gl/Awabn

    Sekian sekedar informasi, salam sukses untuk semuanya...aammiinn

  12. Unknown
    April 30, 2013 at 11:19 AM

    ada sebuah bisnis yang saya temui di internet yaitu Bersama Kita Sukses Com. apakh benar ni sobat butuh jawaban nya ya.pliiissss karna saya pernah juga di tipu oleh bisnis internet yg lain....terima kasih.








  13. Blog Baca
    April 30, 2013 at 12:04 PM

    @irawati fattu;
    Kalau saya lihat bisnis yg anda sebutkan ini bisnis jualan software sob, saat ini sudah banyak sekali bisnis online penipuan jenis ini. Si pemilik software berhasil menjual produknya kepada anda, tetapi nanti anda belum tentu berhasil menjual produk software yang dikatakanya sebagai mesin uang. Sehingga itu tidak akan memberikan penghasilan apa-apa untuk anda seperti yg sudah dijanjikannya diawal. Harap berhati-hati ya sob

  14. Arie Winky
    May 3, 2013 at 12:50 PM

    wah betul gan, teman saya pernah tertipu daya oleh salah satu bisnis online melalui Facebook, terima kasih atas informasinya, mohon ijin gan untuk share artikel ini.

  15. Blog Baca
    May 4, 2013 at 10:49 AM

    @Arie Winky Irawan;
    Silahkan gan, tapi sertakan sumber linknya ya gan, semoga bermanfaat gan.

  16. Arie Winky
    May 5, 2013 at 5:19 PM

    oke, makasih gan atas ijinnya^_^

  17. Blog Baca
    May 5, 2013 at 7:38 PM

    Arie Winky Irawan;
    Sama2 gan, salam sukses buat agan..

  18. Unknown
    May 7, 2013 at 6:10 AM

    bagaimana dengan bisnis globalads-ltd.com?....

  19. maniak gamers
    May 11, 2013 at 10:02 PM

    kalo untuk link bisnis online : www.ilmu jutawan.com
    itu termasuk gak sob soalnya suruh bayar di awalnya
    jadi takut ane

  20. Blog Baca
    May 12, 2013 at 12:50 AM

    Harap berhati-hati saat menemukan tawaran yg menggiurkan yg tidak masuk akal, apalagi harus membayar diawal. Bisnis online member get member, yg mereka ajarkan adalah "Tipulah orang lain seperti saya yg sudah menipu anda, maka anda akan kaya raya seperti saya". Lebih baik jangan ikutan sob, masih banyak kok usaha lain yg lebih baik tanpa harus saling tipu-menipu.

  21. Irfan Adriansyah
    May 19, 2013 at 11:15 AM

    artikel ini perlu dibaca bagi pemula dalam berbisnis online

  22. Sepatu Lukis Point Art
    May 23, 2013 at 9:14 PM

    ini juga salah satu bisnis online yg harus diwaspadai,alias penipu "BISNIS ABAL2".....
    http://komalawshop.yukbisnis.com/

    triknya...... ramah banget sewaktu transaksi sampai dengan proses transfer duit masih ramah, bbm'an juga lancar balasnya,
    tapi setelah order barang dan duit di transfer sampai sekarang barang tidak sampai2..... wassalam... hp tidak bisa dihubungi, bbm'an juga tak bisa lagi...

    barang yg sudah d order entah dimana rimbanya
    http://komalawshop.yukbisnis.com/

  23. Rikky eS
    May 23, 2013 at 10:30 PM

    @Sepatu Lukis Point Art;
    Terima kasih atas info tambahanya gan, semoga saja pengalaman tersebut bisa menjadi informasi yg sangat bermanfaat bagi para pembaca blog ini.

  24. M. Nasrulloh. RZ
    May 25, 2013 at 11:45 AM

    kalau Bisnis online Uangreceh.com itu termasuk bisnis online peipuan bukan gan????

    tolong minta informasiya,, makasih,,

  25. Unknown
    May 26, 2013 at 10:49 AM

    Mudahan Bisnis Yg saya Ikutin Tdk ada Yg Scam Karena Saya Milihnya Sangat Teliti Mohon Bsa Di Cek Di Mari http://brangkassaolin.blogspot.com

  26. Unknown
    May 28, 2013 at 5:52 AM

    ikut aj klik iklan di ptc,http://www.probux.com/?rh=6B616E6A656E676D6173
    gk perlu bayar di depan,sy sdh dan sdg ikut ini,dan mpe skrg sy msh aktif

  27. klikdisitu
    June 1, 2013 at 2:23 AM

    Banyak sekali Modus Penipuan yang terjadi di Internet. Maka berhati hatilah sebelum bergabung, pelajari terlebih dahulu cari referensi dan kalau perlu telpon orang yang sudah sukses mengikuti Bisnis online tersebut.

    Saya pernah mengikuti puluhan bisnis online yang rata2 kesemuanya memberikan Janji Muluk2 misal 1 hari dapat Omzet Puluhan Juta Rupiah sampai Ratusan Juta
    Akan Tetapi Hasilnya OMONG KOSONG...NOL BESAR..

    CUAPEK BERAT..( Kalian di Suruh Promosi cari Member Akhirnya Hanya Buang2 Waktu Tenaga Biaya dan Pikiran ) EMOSI KECEWA.. TIDAK SESUAI HARAPAN.. HOAAAX TAK SESUAI HARAPAN.!!!

    Akhirnya setelah Bosan Ikut Bisnis Online..Ada Hikmah yaitu Mencari Sistem Model BISNIS ONLINE SIMPLE - MUDAH - GRATIS - Tapi HASILNYA FANTASTIS !!

    Memang Ada Perbedaan Persepsi dimana Ternyata 90% Bisnis Online Rata-rata jualan Tips Rahasia /Triks/ Tutorial/ Panduan Video / E-book yang dibilang SAMPAH..yang dikemas kemudian kita kenal dengan jualan SOFTWARE ? Apakah ada ayng salah ? Tidak !! Kita Inginya Gratis Melulu.. Wajib kita sadari gak sah MUNAFIK .contoh kecil : Kita Harusnya Beli Lisensi Software Microsoft OS akhirnya gak punya MODAL .. hahaha Terpaksa Kita BAJAK habis-habisan Apakah ini Salah ? 101 % kita jawab serentak ... O Tentu Tidak ....hahaha..

    INILAH KESALAHAN FATAL ketika kita ikut BISNIS ONLINE .. Hanya Tergiur dan Terbius Janji - Janji MULUK karena dibuat dari Bahasa PROMOSI..Kalau Gak muluk - muluk mana Laku ? yang bodoh Siapa ? kita sebenarnya ..Semua Ingin Cepat KAYA tanpa mau bekerja keras untuk mendapatkannya..Akhirnya kena Syndrom dan Aura Negatif..Tidak dapat Hasil ..kena BLOCK MENTAL dengan Menuduh / Memfitnah bahwa Bisnis Online semuanya Menipu.

    Ujung - ujungnya Pasti menyebarkan Virus Negatif ..Program ini itu semua Penipu..Memang tidak bisa dipungkiri ..ada beberapa Program Bisnis Online yang Tidak Bertanggung Jawab. Sebenarnya sich salah kita sendiri.. tidak mau belajar dari pengalaman sendiri dan orang lain.

    sama seperti kalian ..Awalnya sich Ragu-ragu untuk mencobanya karena sudah berulangkali ikut bisnis online model kayak gini rata2 semuanya penipu..Tapi kagak ada salahanya mencoba dulu yang gratis dan misalnya suruh beli pun paling Kita Nabung Tiap Hari Rp 5 Ribu kayak buang jatah ROKOK. selama 3 bulan hehehe banyak juga ya..Ingat semua BISNIS BUTUH MODAL COY...
    Padahal kalau berhasil.. hasilnya ...jangan di tanya bisa jadi Passive Income seumur hidup

    Cuman aku ingat bahwa tidak ada Hasil Yang Hebat Tanpa sebuah Perjuangan yang Hebat SEMUA BISNIS APAPUN PASTI PUNYA RESIKO

    Setelah kalian Tahu Caranya - Tentukan Tujuan - Fokus - dan Tunggu Hasilnya...

    Rahasianya ...

    1. Lakukan dari yang Termudah - GRATIS
    2. Lakukan dengan Benar.. - FOKUS
    3. Lakukan Mulai dari Sekarang - Jangan Hanya di Baca dan di Pandang

    Hentikan untuk melihat dan membicarakan keberhasilan Ataupun Kegagalan Orang lain !! berpikiranlah Positip karena Bisnis ini murni kalian sendiri. Tak ada Usaha yang Sia - Sia meskipun itu berujung kegagalan. semua pasti ada hikmahnya.. untuk menjadi lebih baik

    Pengalaman Bisnis Online Kalian di mulai dari sini: http://goo.gl/Mlzlj

  28. tony's blog
    June 2, 2013 at 7:25 PM

    ga komentar boss

  29. Unknown
    June 9, 2013 at 4:19 AM

    ini ada BO yang saya bisa jamin bukan penipuan karena telah terbukti membayar membernya n uangnya selalu mengalir kterus scr otomatis kerekening walaupun qita sedang tidur info lengkap http://goo.gl/rvbBO

  30. Triple Zet
    June 10, 2013 at 3:12 PM

    mantab sob.
    terimakasih atas sarannya, memang lagi gak kepingin buat ikutan yang begituan tetapi artikelnya bisa menambah wawasan dan pengetahuan saya.

    salam kenal.

  31. Unknown
    June 20, 2013 at 2:20 PM

    salam.
    mau tanya gan apakah bisnis online seperti dbawah ini termasuk penipuan? terimakasih.

    http://www.bisnisonlineluarbiasa.com/

  32. Unknown
    August 10, 2013 at 1:40 PM

    Kalo sekolah strifots scam atau bukan?

  33. Unknown
    August 21, 2013 at 1:32 AM

    ma ksh banget info nyua gan.....

  34. Unknown
    August 25, 2013 at 6:21 PM

    apakah www.ilmujutawan.com penipuan gan?

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...