Cara Promosi Usaha Bisnis Gratis Di Facebook

Ditulis Oleh Unknown : Saturday, March 30, 2013 | 5 Comments


Cara Promosi Usaha Bisnis Gratis Di Facebook
Situs jejaring sosial kini menjadi trend yang banyak digandrungi oleh berbagai kalangan masyarakat, karena dengan situs jejaring sosial seseorang dapat berinteraksi satu dengan yang lainya, mulai dari hanya sekedar seru-seruan bersama teman-teman, pacar, keluarga, dan lain sebagainya. Situs jejaring sosial yang paling populer digunakan oleh para pengguna internet di indonesia saat ini yaitu facebook dan twitter, dimana dari kedua situs jejaring sosial tersebut memiliki jutaan member asal indonesia. Dari banyaknya pengguna jejaring sosial tersebut sebenarnya bisa kita manfaatkanya sebagai media promosi produk atau jasa usaha bisnis milik kita sehingga akan lebih memperluas jaringan pemasaran tentunya.

Lalu cara seperti apa yang harus dilakukan dengan memanfaat situs jejaring sosial?

Bila sobat tidak atau belum memiliki sebuah situs web atau blog untuk memasarkan produk atau jasa usaha bisnisnya, sebenarnya situs jejaring sosial ini bisa dijadikan sebagai alternatif untuk dijadikan media pendukung usaha bisnis yang sobat miliki saat ini, pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai memanfaatkan situs jejaring sosial facebook. Karena mengingat banyaknya member jejaring sosial ini, maka dengan begitu kita bisa memanfaatkanya untuk dijadikan sebagai media promosi untuk mengiklankan usaha bisnis baik itu bisnis offline maupun bisnis online.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan dari situs jejaring sosial facebook untuk menjalankan usaha dan bisnis kita diantaranya yaitu seperti yang ada dibawah ini :

1. Membuat Grup Di Facebook
Fasilitas yang diberikan situs jejaring sosial facebook ini bisa kita manfaatkan untuk mengumpulkan para calon member di dalam satu tempat, misalnya saja kita memiliki sebuah usaha bisnis offline yang menjual koas dan jasa sablon, maka untuk mendukung usaha bisnis tersebut, kita bisa membuat sebuah grup facebook yang berkaitan dengan calon pembeli yang nantinya akan membutuhkan jasa produk kita, dengan begitu tentunya akan menjadi lebih tepat sasaran.

2. Membuat FansPage Di Facebook
Fungsi fanspage ini sebenarnya juga hampir sama dengan membuat grup di facebook yaitu sebagai tempat berkumpulnya orang-orang yang memiliki minat yang sama, sehingga bila sudah demikian akan lebih memudahkan kita untuk memasarkan jasa atau produk yang ingin kita tawarkan kepada mereka.

3. Rutin Membuat Status Facebook Tentang Produk atau Jasa Kita
Dengan membuat status baru mengenai produk atau jasa milik kita, tentunya diharapkan akan mampu menjaring para calon pembeli yang barangkali memang sedang membutuhkan produk atau jasa kita. Dimana dalam pembuatan status di facebook ini bisa dilakukan dengan menambahkan file gambar atau video agar menjadi lebih menarik untuk dilihat.

Tujuan memanfaat situs jejaring sosial seperti facebook yaitu sebagai alternatif media promosi untuk mengembangkan usaha bisnis kita sehingga akan memperluas jaringan pemasaran yang tentunya akan menaikan omset penjualan dan yang paling penting yaitu dapat menekan biaya pengiklanan, karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa pada umumnya situs-situs jejaring sosial seperti facebook ini merupakan jenis situs jejaring sosial gratisan, sehingga kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk memasarkan produk atau jasa yang kita tawarkan.

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Cara Promosi Usaha Bisnis Gratis Di Facebook


Ada 5 Sumbangan Komentar Dari Sobat Yang Sudah Masuk




  1. Sonya
    April 9, 2013 at 11:04 AM

    mksh gan atas info'x, sangat bermanfaat sekali..

  2. Unknown
    April 10, 2013 at 8:17 AM

    @Sonya ;
    Sama-sama gan, semoga bermanfaat..
    Terima kasih atas kunjunganya.

  3. kumpulan film terbaru
    May 14, 2013 at 9:23 PM

    thanks gan infonya

  4. butiq batik
    May 15, 2013 at 5:55 AM

    Langsung dipraktekan saja ni ilmu...makasih sob sharingnya..

  5. dan
    June 6, 2013 at 9:53 PM

    keren

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...