Apa itu Google Adsense

Ditulis Oleh Unknown : Saturday, March 30, 2013 | 17 Comments


Apa itu Google Adsense

Apa itu google adsense? Bagi para sobat blogger pemula, barang kali google adsense masih terdengar asing ditelinga sobat dan belum mengetahui apa sebenarnya google adsense itu lalu apa keuntunganya buat kita. Maka pada hari yang menyenangkan seperti saat sekarang ini, saya ingin menjelaskan kepada sobat para pembaca yang sedang mencari informasi artikel mengenai apa itu google adsense dan apa sebenarnya manfaatnya untuk kita khususnya bagi para blogger, sehingga setelah membaca artikel tulisan saya ini nantinya dapat memberikan sedikit penjelasan apa sebenarnya apa google adsense itu.

Google Adsense merupakan sebuah program pengiklanan yang mengiklankan usaha dan bisnis baik itu usaha bisnis offline maupun bisnis online bagi para pemilik usaha bisnis yang ingin mengiklankan usaha bisnisnya melalui media internet. Sesuai dengan namanya, Google Adsense merupakan salah satu produk milik perusahaan raksasa Google. Dimana telah kita ketahui bersama bahwa perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan internet terbesar, sehingga google adsense sangat di rekomendasikan untuk di ikuti, terutama apabila sobat merupakan seorang blogger (pemilik blog) sehingga dengan mendaftar bergabung bersama google adsense nantinya situs blog yang sobat miliki bisa menghasilkan penghasilan tambahan dari internet.

Google adsense ini merupakan termasuk kedalam jenis usaha bisnis online PPC (Pay Per Click). Loh apa lagi itu PPC (Pay Per Click)? Pay Per Click atau yang biasa disebut oleh para pelaku usaha bisnis online khususnya yang memanfaatkan situs blognya untuk dijadikan sumber mencari tambahan penghasilan yang biasa disebut PPC merupakan salah satu jenis usaha bisnis online pengiklan, atau yang lebih tepatnya yaitu sebagai penerbit iklan yang telah dipasang oleh sebuah perusahaan maupun perorangan kepada situs penyedia layanan PPC. Kalau di google, seseorang atau perusahaan yang ingin mengiklankan produk atau jasanya melalui google adwords. Setelah iklan-iklan tersebut telah terdaftar di google adwords, maka proses selanjutnya google akan menerbitkanya ke google adsense melalui situs-situs web atau blog yang telah terdaftar menjadi member mereka.

Sebenarnya untuk bisa diterima sebagai penerbit iklan digoogle adsense bukanlah sebuah perkara yang mudah, karena pada awalnya google adsense ini tidak menerima situs-situs penerbit yang berbahasa indonesia, sebab memang dulunya iklan-iklan yang dipasang di google adwords sebagian besar menggunakan bahasa inggris. Tetapi setelah melihat besarnya minat pemasang dan penerbit iklan asal indonesia, akhirnya google mulai mempertimbangkanya. Hal ini juga tidak terlepas dari kemampuan yang dimiliki oleh para blogger asal indonesia yang mampu mengelola situs website atau blognya dengan baik dan terlihat lebih proffesional.

Pada dasarnya google adsense merupakan usaha bisnis online yang memang khusus ditujukan bagi para pemilik website dan blog, sehingga setelah memilih untuk mendaftar dan bergabung bersama google adsense,  kita akan ditugaskan untuk menerbitkan iklan-iklan yang terdaftar di google adwords. Sehingga apabila nantinya iklan yang muncul disitus website atau blog kita menarik perhatian para pengunjung dan di klik oleh mereka, maka kita akan mendapatkan bayaran bervariasi antara $0.03-$1 / kliknya. Angka ini merupakan harga yang cukup besar bila dibandingkan dengan PPC lokal seperti kumpulblogger, kliksaya, adsensecamp, dll.

Cara pembayaran yang dilakukan oleh google terdiri dari beberapa metode yaitu bisa dilakukan dengan cara berbentuk cek, transfer dana elektronik dan via western union quick. proses penarikan penghasilan baru bisa dilakukan setelah balance yang terkumpul sudah mencapai $100. Bagaimana, apakah sobat tertarik dengan usaha bisnis online jenis ini? Bila jawaban sobat Ya, tetapi saat ini sobat belum memiliki sebuah situs website atau blog, jangan berkecil hati, karena di blog saya ini juga telah menyediakan berbagai tutorial cara pembuatan situs blog dan artikel penting dan menarik lainya, tentunya dari kesemuanya memiliki banyak manfaat bagi para pembaca situs blog yang saya miliki ini, karena memang tujuan saya membuat situs blog ini ingin berbagai berbagai informasi dan pengetahuan yang saya miliki sembari terus belajar dan berbagi kepada para sobat pembaca.

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Apa itu Google Adsense


Ada 17 Sumbangan Komentar Dari Sobat Yang Sudah Masuk




  1. Unknown
    April 27, 2013 at 6:00 AM

    Gan saya sangat tertarik dengan dengan bisnis ini, tapi saya belum punya web atau blog gan, gmn solusinya?, terima kasih.

  2. Blog Baca
    April 27, 2013 at 12:12 PM

    @Husni Mubarok;
    Solisinya agan harus membangun sebuah blog terlebih dahulu, setelah itu gunakanlah domain .com, .net, .biz dan lain sebagainya intinya bukan domain gratisan seperti .blogspot.com karena ini sangat sulit diterima gan oleh google adsense dan membutuhkan waktu yg cukup lama, kurang lebih usia blog harus lebih dari 1 tahun, tetapi kalau agan menggunakan domain .com akan dipertimbangan oleh pihak google adsense.
    terbukti di blog ini saya sendiri sudah beberapa kali mengajukan permohonan untuk ikut berpartisipasi dengan program mereka selalu di tolak, tetapi di blog saya yang lain yang menggunakan domain .com yang baru berusia 2 bulan saja langsung di terima.
    Yang terpenting bangun blog agan dengan artikel-artikel original yang bukan hasil copy paste dari blog lain ya gan, semoga sukses...

  3. Arie Winky
    May 3, 2013 at 1:06 PM

    gan salam kenal, jujur saya kurang bagitu tau adsene seperti yang agan bilang agak asing ditelinga saya, mohon bantuan arahan gan dan dan pendapat mengenai blogger saya : http://ariewinkyirawangallery.blogspot.com/
    apakah blog saya layak bisa didaftarkan ke ADSENSE, dan dimana saya bisa mendaftarkannya? siapa tau saya HOKI gan hehehehe

  4. Blog Baca
    May 4, 2013 at 10:45 AM

    @Arie Winky Irawan;
    Salam kenal kembali gan, saya tidak bisa memastikan apakah blog agan layak atau tidak diterima oleh GA (Google Adsense) karena keputusan diterima atau tidaknya mutlak diputuskan oleh pihak tim google. Tetapi kalau agan ingin mencoba mendaftarkan blog agan di GA bisa masuk ke link ini : Adsense
    Siapa tahu agan HOKI terus diterima oleh mereka. Semoga sukses ya gan.

  5. Arie Winky
    May 5, 2013 at 5:18 PM

    oke, terima kasih gan...

  6. Blog Baca
    May 5, 2013 at 7:39 PM

    Arie Winky Irawan;
    Terima kasih kembali gan atas kunjunganya...

  7. kowi ardana
    May 12, 2013 at 12:16 PM

    kal0 pake d0main gratis kenapa gak bisa gan?

  8. Rikky eS
    May 12, 2013 at 3:35 PM

    @kowi ardana;
    Sebenarnya blog menggunakan domain gratis jg bisa gan, tetapi setidaknya blog kita harus sudah benar2 sesuai dengan TOS GA dan cukup berkualitas dari segi peringkat maupun kunjungan, dan satu lagi blog kita juga harus sudah berusia sekitar 8 bulan keatas dengan jumlah artikel sudah lebih dari 100 artikel. Jadi kalau blog baru disarankan untuk menggunakan domain TLD, karena akan dianggap lebih serius dalam mengelola blog dibanding blog dengan domain gratis.

    Kira2 begitu gan. Maaf kalau saya salah, harap diperbaiki, terima kasih...

  9. Watia AP
    May 17, 2013 at 4:41 AM

    Makasih atas infonya..

  10. Anonymous
    May 25, 2013 at 2:06 PM

    Saya akan coba daftar di google adsense ahh , BTW makasih gan

  11. danisutansah
    May 26, 2013 at 12:48 PM

    saya sudah dengar dari dulu,,tapi belum pernah di coba,,hehe

  12. moya shofa
    May 29, 2013 at 9:20 PM

    saya punya blog kaak. tp binguung ngatuurnyaa. maaklum saya gaptex. mohon dijelaskan.

  13. kumpulan film terbaru
    May 31, 2013 at 5:30 AM

    patut di coba

  14. Slashky Gitaris
    June 6, 2013 at 4:50 PM

    mas, saya mo nanya ne, kalau kita belum punya domain kemungkinan besar gak di terima di google adsense ya dan pembayaran untuk kitanya sendiri itu berdasarkan iklan yang di klik di blog kita ya, bukan berdasarkan klik di judul artikelnya? mohon pencerahannya mas...

  15. Rikky eS
    June 7, 2013 at 4:14 PM

    @sergius leski;
    Sip, benar sekali gan, penghasilan kita nantinya berdasarkan klik yg terjadi pada iklan, jadi bukan berdasarkan klik perjudul artikel. Untuk jenis BO klik perjudul juga banyak kok gan, itu jenis BO jenis PPR, sedangkan GA masuk kedalam jenis BO PPC.
    Apakah domain gratis bisa diterima di GA? ini sudah saya jawab di kometar 8.

  16. Febe
    July 10, 2013 at 10:16 AM

    kak saya mau tanya di komentar 8 anda bilang "disarankan untuk menggunakan
    domain TLD" nah apakah domain TLD itu kak? thnks bfr

  17. Joben Hutauruk
    July 13, 2013 at 4:05 PM

    gan saya boleh share artikel nya di blog saya ya gan? thanks sobat :)

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...