Cara Menghindari Penipuan Bisnis Online Di Internet

Ditulis Oleh Unknown : Saturday, January 26, 2013 | 22 Comments


Penipu Usaha Bisnis Online
Bila kita membicarakan tentang usaha bisnis online di internet, maka sobat akan menemukan banyak sekali berbagai macam cerita yang bisa didapat berdasarkan pengalaman para pelaku bisnis online. Banyak orang yang sukses, tetapi tidak sedikit pula orang yang pernah gagal berbisnis online di internet karena tertipu oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab. Sebenarnya usaha bisnis online di internet itu tidaklah serumit membuat sebuah pesawat terbang dan juga bukanlah satu hal perkara yang mudah seperti membalikan telapak tangan. Sejatinya bisnis online di internet merupakan usaha yang membutuhkan kesabaran. Bila sobat merasa tidak memiliki kesabaran yang cukup untuk terus mempelajari cara-cara agar mendapatkan uang dari internet, segeralah meninggalkan kegiatan bisnis online ini. Karena dengan demikian akan menghindarkan sobat dari berbagai macam jenis penipuan bisnis online yang bisa saja terjadi.

Karena dari sebagian besar kasus penipuan yang terjadi di internet, banyak orang yang menjadi korbanya yaitu para newbie yang tidak sabar ingin cepat-cepat mendapatkan penghasilan dari internet, tetapi akhirnya bukanya keuntungan yang bisa didapat, malah tertipu oleh sebagian orang yang mengaku pebisnis online  tetapi menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keuntungan yaitu dengan cara menipu para pemula.

Sebelum terjun langsung kedunia bisnis online, yang menurut saya merupakan bisnis yang sangat rentan terhadap tindak kejahatan penipuan, tetapi bisnis online juga merupakan bisnis yang menawarkan banyak manfaat bagi orang-orang sabar yang senantiasa mau terus belajar dan menekuni propesi sebagai pebisnis online di internet dengan cara yang benar, maka orang-orang tersebut nantinya akan menjadi salah satu orang yang mampu meraih kesuksesan sebagai pebisnis online di internet. Dalam kesempatan ini saya ingin menyapaikan bagaimana cara menghindari penipuan bisnis online di internet yang mungkin saja saat ini sedang mengintai kita.

1. Tetap jaga kerahasiaan data-data penting seperti password, terutama password email dan data-data penting lainya yang dirasa sangat penting. Karena pada umumnya seorang penipu akan selalu mengincar password khususnya password email milik kita dengan cara melakukan phising, dll untuk mencuri hak akses kita di usaha bisnis online yang sedang kita jalani.

2. Selalu waspada dengan email masuk baik itu melalui inbox ataupun spam yang berisikan link/tautan mencurigakan. Karena pada umumnya para penipu ini menipu para korbanya dengan cara mengirimkan email yang berisikan informasi-informasi palsu. Misalnya memberikan informasi bisnis dengan penawaran keuntungan yang tidak masuk akal atau juga mengatakan bahwa anda telah memenangkan hadiah dari sebuah perusahaan tertentu, lalu penipu tersebut menautkan sebuah link/tautan phising untuk mencuri data-data penting milik kita dengan tautan yang mirip dengan tautan milik sebuah perusahaan resmi yang ada. Bila ada pesan email masuk yang dirasa mencurigakan, jangan coba-coba untuk mengklik tautan/link yang ada bila sobat tidak merasa memiliki hubungan dengan perusahaan yang dimaksud. Segera hapus dan silahkan buang saja jauh-jauh saja pesan email seperti itu.

3. Berlaku bijak saat melihat iklan-iklan yang menawarkan sebuah bisnis yang mampu memberikan keuntungan yang tidak masuk akal, karena tegas saya katakan bahwa iklan-iklan tersebut hanyalah akal-akalan saja dari si pemasang iklan dengan tujuan usaha untuk menipu para korbanya melalui media internet. Contoh iklan yang sering terlihat diantaranya yaitu iklan yang mengatakan bahwa "hanya dengan membayar biaya pendaftaran atau membeli sebuah program yang seharga 50.000 saja anda akan menghasilkan uang jutaan rupiah hanya dalam waktu kurang dari 1 minggu" (Jelas sekali iklan seperti ini adalah iklan milik para penipu online). Hati-hati dengan jenis iklan seperti ini, gunakan analisa dan penalaran sobat untuk menyikapi iklan-iklan penipu di internet, karena setiap saat bahasa dan cara yang mereka gunakan selalu update mengikuti perkembangan teknologi yang terjadi dan saat ini para korban penipuan yang terjadi di internet itu sudah mencapai ribuan hingga jutaan korban pertahunya, mulai dari kerugian kecil hingga dengan nilai kerugian yang sangat besar sekali.

Bagi para sobat-sobat yang merasa pernah menjadi korban penipuan bisnis online di internet, saya ingin mengatakan agar tetap tabah menghadapi cobaan tersebut, karena yakin dan percayalah dengan kejadian tersebut malah membuat sobat menjadi lebih paham apa itu sebenarnya usaha bisnis online dan kelak saya, sobat dan teman-teman lainya akan jadi orang yang sukses dari usaha bisnis online di internet. Aminnn...

Sedangkan bagi para penipu online, kami hanya ingin berpesan. Segeralah tinggalkan aktifitas kamu sebagai penipu yang dapat merugikan orang lain demi kepentingan dirimu sendiri, karena sebenarnya apa yang telah kamu dapatkan itu sebenarnya nantinya akan kamu persembahkan untuk para setan dan iblis, karena sadar atau tidak sebenarnya kamu saat ini adalah salah satu dari para pengikut mereka.

Pertanyaan pembuktian yang ingin kami tanyakan yaitu, apakah dengan menipu orang lain lalu saat ini kamu telah memiliki harta yang berlimpah??? Tentu tidak begitu adanya bukan!!! itu disebabkan karena uang yang kamu dapatkan datangnya tidaklah berkah, bukan mendatangkan nikmat, tetapi yang ada malah akan menambah kesengsaraan yang sudah ada, istilahnya adalah uang setan dimakan hantu. Sebenarnya masih banyak kok cara halal yang mampu menghasilkan banyak uang tanpa harus menipu orang lain.

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Cara Menghindari Penipuan Bisnis Online Di Internet


Ada 22 Sumbangan Komentar Dari Sobat Yang Sudah Masuk




  1. Anonymous
    January 26, 2013 at 8:29 PM

    Saya sangat setuju sekali dengan agan, karena biasanya para penipu itu hidupnya tidak akan pernah tenang karena terus menerus ditakuti oleh perasaan berdosa.

    Top banget blognya gan.

  2. Unknown
    January 26, 2013 at 11:01 PM

    @Anonymous
    Mudah2an saja para penipu online bisa dibukakan pintu hatinya sehingga mereka tidak memakan korban lebih banyak lagi.

    Terima kasih banyak ya gan atas kunjunganya, pokoknya top juga deh buat agan Anonymous...

  3. Unknown
    March 4, 2013 at 9:56 AM

    Saya jg pernah tertipu smart machine system ktnya bergaransi uang kembali,eh pas di tagih malah ga jelas jwbnya..wassalam deh

  4. Unknown
    March 4, 2013 at 10:29 AM

    @Ade Ahmad ;
    Jadikan itu sebagai pelajaran aja gan biar suatu saat nanti gak terulang kembali. Yg penting untuk kedepanya agan mesti lebih hati2 memilih sebuah program bisnis online yg ingin di ikuti. Memang banyak BO penipu, tetapi nggak semua kok gan, masih ada jg BO yg benar-benar niatnya berbisnis dengan jujur.

    Terima kasih atas kunjunganya ya gan, semoga sukses...

  5. Anonymous
    April 5, 2013 at 1:17 PM

    BAGI SOBAT2 YG PERNAH KETIPU, JADIKANLAH HAL TERSEBUT SEBAGAI PELAJARAN PENTING DALAM MENJALANI BISNIS ONLINE. SEMAKIN ANDA DPT MSLAH, MAKA ANDA AKAN BELAJAR.. DAN ANDA AKAN SEMAKIN TAHU !!

  6. Unknown
    April 5, 2013 at 7:52 PM

    @ENDZA KA ;
    Benar tuh gan, ingat apa kata guru saya dulu. Agar selalu belajar dari kesalahan yang kita lakukan atau belajarlah dari kesalahan orang lain, maka kesukses pun akan menanti kita di depan sana.

  7. Unknown
    April 20, 2013 at 9:07 PM

    benar saya termasuk salah satunya orang yang tertipu di bisnis jadiberhasil.com katany uang bergaransi kembali eh nyatanya gk jelas jawabanya...
    tolong blz komen ini sob bisnis apa yang benar-benar nyata tidak nipu, karena saya ingin mencari uang lewat intrnet...

  8. Unknown
    April 20, 2013 at 9:14 PM

    benar sekali sob saya termasuk orang yang kena tipu daya oleh bisnis jadi berhasil.com yang di iming-imingi penghasilan sangat besar ternyata itu semua bohong...
    tolong blz coment ini sob karena saya ingin sekali membantu keluarga d'rmh mncari penghasilan lewat internt ini... yang benar-benar tidak bohong2ngn... karna sdh brjta org yg sdh kna tipu..
    wassalam...

  9. Unknown
    April 21, 2013 at 9:18 AM

    @Faisal Efendy ;
    Sebelum mengikuti sebuah bisnis online sebaik mempelajarai terlebih dahulu sistem dan sumber penghasilan yang didapatkan, apabila penghasilan yang ditawarkan begitu besar dan tidak masuk akal apalagi tidak menyebutkan dari mana sumber penghasilanya, sudah bisa dipastikan bahwa bisnis online tersebut merupakan sebuah bisnis online milik penipu.

    Kalau menurut saya bisnis online yang benar2 bisa memberikan penghasilan, yaitu dengan membangun sebuah toko online, hanya saja membangun sebuah toko online ini memang membutuhkan modal yang lumayan cukup besar. Tetapi setidaknya toko online sobat nantinya jg bisa dikombinasikan dengan toko offline, jadi selain menjual produk secara online, anda jg bisa menjual produk2 tersebut secara offline sob. Tetapi satu hal yang harus di ingat, jangan pake cara tipu2 ya sob, kan kasihan orang yg menjadi korban. Semoga bisa membantu, terima kasih...

  10. Sofyan Ruhana
    April 30, 2013 at 6:14 AM

    Mas Admin, saya belum sebulan ikutan bisnis online berikut penipuan apa bukan : http://www.tekanini.com/sfrhn68

  11. Blog Baca
    April 30, 2013 at 11:34 AM

    @Sofyan Ruhana;
    Bisnis online itu jenis MLM. Saya tidak bisa memastikan apakah bisnis online itu bisnis online penipuan apa tidak, Barangkali nanti ada yang orang bersedia memberikan jawaban atas pertanyaan anda ini.

    Tetapi setahu saya bisnis MLM itu penghasilan yang di dapat dari uang refferal yg diajak, jadi kita harus kuat promosi biar mendapat banyak refferal. Sedangkan minat terhadap bisnis MLM saat ini cenderung sangat buruk, sehingga akan sangat sulit sekali mencari seorang refferal. Apalagi ini dunia maya mas, tidak gampang mendapatkan kepercayaan dari seseorang yg tidak dikenalnya.

  12. Anonymous
    May 6, 2013 at 11:04 AM

    Hampir aja aku ikut jadiberhasil.com
    Alhamdllh selamat dech... trimakasih.. blog nya ship pol

  13. Blog Baca
    May 6, 2013 at 11:28 AM

    @Anonymous 12;

    Syukur deh kalau gitu, harap terus selalu berhati-hati ya gan, semoga sukses

  14. Anonymous
    June 1, 2013 at 7:24 AM

    JadiBerhasil.Com itu sudah menyatakan: "bukan duduk diam dapat uang, tapi jadi pengusaha". Menurut saya itu tepat maksudnya jangan transfer ke rekeningnya tapi bekerjalah keras untuk jadi pengusaha agar dapat uang. sekian.

  15. Unknown
    June 11, 2013 at 11:56 PM

    alhamdulillah,,,saya berhari-hari baca www.jadi berhasil.com...tapi masih ragu.apakah ini penipuan atau bukan. karena banyak yang sudah tertipu akhirnya saya lebih baik mundur aj.jalani usaha yang sudah ada walau kecil-kecilan. tanks..

  16. Anonymous
    June 11, 2013 at 11:58 PM

    saya ga jadi ikut www.jadi berhasil

  17. Unknown
    June 15, 2013 at 2:29 AM

    salam semuanya, saya gk gampang terpngruh sma antek antek penipu,online walupun saya bru mengenal dunia maya tpi sya sllu teliti untuk mengikuti suatu promosi atau apa aja yang sngat menggiurkan,saran dai saya yang bru tau dunia maya,misal ada iklan yang menjanjikan kita pelajari iklan sampe tuntas,distu udah pasti ada nama situsnya,jangan bingung kita tanya aja sama bah gogle apakh situs ini penipu nanti bah gogel yang jawab,kenapa bah gogle tau? ya karena comen blog ini di blog ini udah banyak korban kawan.cuma itu saran saya,wasala.

  18. Rikky eS
    June 15, 2013 at 7:46 PM

    @cecep dermawan wdu;

    Terima kasih atas tambahanya ya gan, meskipun apa yg agan katakan sudah benar, hanya saja saya ingin menambahkan sedikit mengenai mencari informasi mengenai iklan menjanjikan kita temukan kepada mbah google, memang kita tahu bahwa mbah google itu serba paling tahu, hanya saja terkadang informasi yg ia berikan ternyata tidaklah selalu benar. Karena apa? karena mbah google memberikan jawaban berdasarkan kualitas SEO sumber tulisan yg ada disebuah situs web. Dan ternyata para penipu online saat ini sudah benar2 paham terhadap teknik SEO tersebut, bahkan kemampuan SEO yg mereka miliki sudah sangat baik, sehingga saat ini masih banyak korban2 penipuan online yg berjatuhan.

    Untuk menghindarinya, Maka gunakanlah logika apabila anda menemukan iklan2 menggiurkan di internet yg dirasa tidak wajar, dengan begitu akan menghindarkan kita dari segala macam bentuk penipuan online.

    Salam sukses untuk kita semua..

  19. Unknown
    July 23, 2013 at 6:11 AM

    ya, kita harus hati-hati, maunya dapat untung tahunya buntung. Untuk sobat semua, realistislah.

  20. ok
    August 3, 2013 at 7:17 PM

    Aku udah daftar untung adja gak jadi mentransfer uangnyaa,, selamat , kalo yang ini gmana sob, http://indoboclub.com gmana sob?

  21. Unknown
    August 4, 2013 at 11:57 PM

    YA BENER SEMUA AGAN, SEMUA TESTIMONI DI JADIBERHASIL.COM ITU KAYAKNYA FAKE SEMUA, kalo berani harusnya tinggalkan email dari setiap testimoniers.. blognya MANTAB>> salam

  22. Anonymous
    August 22, 2013 at 7:23 AM

    yang stiforp bgmn tuh gan ?? ane buta ttg situs bisnis online ini. mhn pencerahan bg yg tahu,, tq banget.

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...