Tips Usaha Perawatan Kulit Wajah

Ditulis Oleh Unknown : Friday, March 25, 2011 | No Comments



Tips Usaha Perawatan Kulit Wajah

Agar bisa tampil menawan penuh pesona, seorang wanita harus memperhatikan perawatan wajah dan tubuhnya meliputi kehalusan kulit, bau badan yang tidak sedap, dan kebugaran tubuh. Kulit yang halus, sehat dan vitalitas, akan menjadi modal penting bagi para wanita untuk memperoleh penampilan yang maksimal. Ada banyak tips alami yang bisa dijadikan alternatif untuk dapat menghadirkan kehalusan kulit, bau badan yang sedap, dan kebugaran tubuh, terutama untuk mendapatkan wajah yang alami dan sehat,  oleh sebab itu penting bagi wanita untuk selalu menjaga kesehatan kulit terutama pada bagian wajah sehingga akan selalu terlihat cantik mempesona.

Berikut Beberapa Tips Usaha Perawatan Kulit Wajah :

1. Menyegarkan kulit dengan campuran teh, madu dan bubuk kayu manis
Minumlah campuran teh dengan madu dan bubuk kayu manis secara teratur untuk menghambat penuaan dini. Campurkan 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air lalu rebuslah menjadi semacam teh. Minumlah 1/4 cangkir sebanyak 3-4 kali sehari. Manfaatnya untuk menyegarkan dan melembutkan kulit serta menghmbat proses penuaan.

2. Melembutkan dan Menghaluskan Kulit dengan Kurma
Buah kurma bisa dimanfaatkan untuk membersihkan, melembutkan dan menjaga kekenyalan kulit. Cara membuatnya : Ambil 8 butir buah kurma, 0,5 ons buah cranberries beku, 0,5 cangkir juice aprikot (bisa dibeli di supermarket yang banyak menjual produk import). 0,5 sendok teh oetmeal. Setelah siap dengan bahan-bahannya, sekarang Anda tinggal memasukkan semua bahan ke dalam blender, dan proseslah hingga semua bahan lumat dan menjadi halus. Selanjutnya, gunakan bahan-bahan yang sudah menyatu tadi sebagai scrub pada saat mandi. Jangan lupa mengenakan body lotion setealh mandi, agar kulit halus dan bersih tetap terjaga.

3. Melembutkan kulit dengan Akar Alang-alang
Alang-alang yang biasa tumbuh liar, ternyata bisa dimanfaatkan sebagaia minuman yang diyakini melembutkan kulit. Caranya : Ambil 1/4 genggam akar alang-alang segar, 1 potong akar pulai panjang sekitar 8 cm sebesar pensil, 1 kepal umbi bidara upas, 6 lembar dun tapak liman, 6 lembar daun kakai kuda, dan 1/2 ons gula enau. Semua bahan dipotong dan dicuci, kemudian direbus dengan air bersih 3 gelas hingga tersisa separuhnya. Setelah dingin, saring dan minum 3 kali sehari masing-masing 1/2 gelas.

4. Menghaluskan kulit dengan Petai Cina
Untuk mendapatkan kulit yang halus, bisa memanfaatkan petai cina. Caranya sangat mudah, ambil 5-6 buah petai cina. Kemudian remas-remas hingga keluar airnya. Setelah itu gosokkan pada seluruh tubuh termasuk wajah saat mandi. Diamkan selama 1 menit dan bersihkan tubuh dengan iar. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu. Untuk jenis kulit tertentu, mungkin cara tradisional ini kurang efektif dan menimbulkan rasa gatal. disarankan untuk tidak dilanjutkan kembali.

5. Menyegarkan kulit dengan Baking Soda
Baking soda dapat digunakan untuk menjaga kecantikan wajah Anda. Bahan pengembanya yang biasa untuk membuat kue yang biasa disebut bicarbonate of soda ini menimpan banyak mafaaat bagi kebugaran dan kecantikan Anda, diantaranya bubuk putih ini sangat berkhasiat untuk mengembalikan kesegaran kulit akibat terpaan sinar matahari maupun penjalanan panjang. Caranya pun sangat mudah untuk dilakukan sendiri. Pertama, buatlah pasta dari campuran baking soda dengan air segar. Bersihkan terlebih dahulu wajah dengan sabun wajah. Kemudian, gosok perlahan pada wajah dan ratakan ke seluruh permukaan. Seelah itu, basuh dengan air dingin.

Diatas merupakan beberapa tips yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan kulit wajah khususnya bagi seorang wanita, sebab wanita akan terlihat lebih mempesona bila memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan mempesona. Semoga saja artikel saya kali ini bisa bermanfaat bagi para kaum wanita yang ingin terlihat cantik dengan mengikuti tips-tips usaha perawatan kulit wajah dari saya. Terima kasih.

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...