Apa Itu SEO dan Seberapa Penting SEO Bagi Blog

Ditulis Oleh Unknown : Thursday, January 13, 2011 | No Comments



Apa Itu SEO dan Seberapa Penting SEO Bagi Blog

Ada begitu banyak pemahaman yang muncul tentang definisi SEO tapi dari sekian banyak pemahaman itu intinya tetap sama saja SEO (Search Engine Optimization) merupakan sebuah metode / cara agar Search Engine selalu mengindex website kita di internet agar setiap proses pencarian dengan keyword melalui mesin pencarian dapat ditampilkan pada halaman utama. Bahkan ada yang menyatakan bahwa SEO adalah proses yang sangat khusus dalam membangun sebuah website yang berhasil alasannya karena sebuah website komersial tidak dikatakan berhasil jika tidak dapat ditemukan dalam Search Engine Utama ini adalah tugas dan tantangan webmaster untuk mengoptimalkan sebuah website dengan cara memperbaiki struktur tag-tag HTML tertentu pada halaman web.

Sebuah alasan yang sangat masuk akal karena bagaimana mungkin mendatangkan pengunjung, meningkatkan traffic dan mendapatkan Page Ranking pada Website Jika halaman-halaman kita tidak dapat ditemukan dalam mesin pencari utama seperti Google, Yahoo, MSN Live Search dll.

Pada kenyataannya bahwa hampir 90 % pengunjung-pengunjung baru menemukan sebuah website dari hasil Search Engine dan Search Directory dengan keyword tertentu, nah disinilah menariknya belajar seo karena mereka datang dengan keyword atau key phrase tertentu sehingga dapat menemukan situs yang relevan dengan kata kunci yang diketikkan.

Sebagai seorang internet marketer pemahaman tentang SEO merupakan salah satu skilll yang dibutuhkan dalam memasarkan produk / jasa. Karena kebanyakan pengunjung dalam mencari info selalu menggunakan search engine dengan memanfaatkan kata kunci dengan harapan mendapatkan info yang relevan. Jadi untuk promosi website, SEO adalah cara yang efektif untuk meningkatkan Traffic. yang nantinya akan memberikan banyak pengunjung dan dengan semakin banyaknya pengunjung maka diharapkan akan banyak penjualan yang terjadi melalui rekomendasi web kita.

Dari definisi SEO diatas maka dapat diketahui apa fungsi & tujuannya :

Menaikkan pageranking sebuah website agar selalu terindex pada search engine sehingga dapat ditampilkan dihalaman utama

Mendatangkan trafik / pengunjung ke website melalui Search Engine

Membantu meningkatkan pencapaian target penjualan melalui Rekomendasi web

Meminimalkan biaya pemasaran online

Kunjungan Pengunjung melalui Mesin Pencari juga biasa disebut dengan "trafik alami" sedangkan pengunjung yang datang karna adanya sponsor atau ajakan kepada teman adalah kebalikan dari "trafik alami" hal itu tidak termasuk SEO walaupun nantinya ada pengaruhnya buat SEO itu sendiri. Untuk SEO Off Page dapat di lakukan dengan rajin untuk posting artikel yang fresh ke dalam blog. Selain ini, SEO Off Page harus di dukung dengan social media dan perbanyak campaign di forum. Social media, seperti Facebook, Twitter, dll dapat membantu untuk menambah traffic blog.

Demikianlah yang bisa saya berikan tentang apa itu seo dan seberapa pentinya untuk sebuah situs website atau blog, pada kesempatan lainya saya akan coba membahas bagaimana cara menerapakan rahasia seo yang baik agar mendatangkan traffic yang besar bagi blog kita, walaupun saya bukanlah seorang yang ahli betul tentang SEO, setidaknya upaya yang telah saya lakukan selama ini telah mampu mengantarkan situs blog ini dapat terindex oleh beberapa mesin pencarian.

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...