Apa Yang Dibutuhkan Dalam Usaha Bisnis Online

Ditulis Oleh Unknown : Monday, December 27, 2010 | No Comments



Apa Yang Dibutuhkan Dalam Usaha Bisnis Online

Dengan meningkatnya penggunaan internet, demikian juga peluang bagi usaha kecil.  Perlu di ingat bahwa internet sudah memberikan kontribusi 1,6% per tahun bagi perekonomian Indonesia, dan persentase ini diperkirakan akan meningkat hingga 5-10 tahun ke depan. Banyak orang yang memiliki blog untuk menghasilkan uang . Ada banyak cara bisnis online lewat blog yang saya pelajari dari berbagai komunitas bisnis online, dan untuk saat ini, saya akan berbagi pengalaman mengenai hal itu. Dan pada kesempatan ini, saya memposting secara garis besar terlebih dahulu Apa yang dibutuhkan dalam usaha bisnis online.

Dalam sebuah pekerjaan dan posisi, seseorang butuh kemampuan khusus untuk meraih dan menjadikan sebagai penghidupan. Artinya, tak semua orang bisa menempati posisi itu, tanpa kompetensi yang yang unggul. Berikut ini beberapa skil yang dibutuhklan dalam dunia bisnis online :

1. komputer
Di jaman modern seperti saat sekarang ini hampir semua perusahaan menuntut karyawan mereka bisa mengoprasikan komputer. Ini demi kelancaran setiap pendataan dan semua pencatatan yang dilakukan perusahaan. Terlebih lagi apa bila kita ingin terjun di dunia usaha bisnis online, sehingga kemampuan untuk mengoperasikan komputer merupakan hal yang paling utama dibutuhkan.

2. marketing
Banyak perusahaan menggantungkan pemasukkan dari bagaimana strategi pemasaran mereka. Karena bagaimana cara kita memasarkan, sangat memperngaruhi bagaimana laju penjualan yang dilakukan perusahaan. Mengingatkan saja, bahwa memasarkan bukan sebatas mencapai berapakah tinggat penjualan, namun juga bagaimana kita menjaga kepuasan pelanggan. Tentunya hal semacam ini juga akan berlaku didunia usaha bisnis online, sehingga ini merupakan menjadi kebutuhan ke dua bila kita ingin serius di dunia usaha bisnis online.

3. Keuangan
Pengatur dan pencatat keuangan sangat penting dalam perusahaan. Agar kita tidak berantakan dalam mengatur langkar pembelian ataupun penyimpanan uang. Ini untuk menghindari renana anggaran yang terlalu kendor, yang mengakibatkan kedodoranya financial perusahaan. Bila sobat mampu mengelola uang ini dengan baik dan benar, saya pastikan usaha dan bisnis online nantinya akan terus berkembang dan menjadi sukses.

4. Manajemen
Seorang karyawan dituntut mempunyai kemampuan manajemen, baik manajemen waktu maupun manjemen strategi dalam melakukan pekerjaan. Dia harus bisa memilih mana yang harus didahulukan demi efisiensi waktu tanpa mengesampingkan ketepatan kerja. Maka dengan demikian hal ini akan menjadi salah satu senjata pendukung usaha bisnis online yang sobat jalankan.

5. Hubungan masyarakat
Seorang karyawan yang berprofesi sebagai customer service, harus memiliki kemampuan ini. Mereka dituntut untuk pintar menyembunyikan emosi di saat bekerja. Demi menjaga keakraban dengan para konsumen yang baru ataupun yang telah menjadi pelanggan. Menjaga kenyamanan pelanggan, sangat vital efeknya bagi kemajuan perusahaan. Hal semacam ini sebenarnya juga tetap berlaku untuk usaha bisnis online di internet, sehingga akan memberikan nilai positif karena konsumen merasa nyaman saat bertransaksi.

Itulah tadi beberapa hal yang mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi sobat tentang hal-hal apa saja yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha bisnis online di internet sehingga setelah memahami poin-poin diatas nantinya usaha bisnis online yang sobat jalankan akan menjadi usaha bisnis online yang berkembang dan akhirnya dapat meraih sebuah kesuksesan.

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...