Usaha Pemasaran Strategi Marketing

Ditulis Oleh Unknown : Friday, June 18, 2010 | No Comments



Usaha Pemasaran Strategi Marketing

Dalam usaha bisnis strategi marketing merupakan sebagai penentu apakah usaha bisnis tersebut mampu bertahan dan menjadi berkembang. Tentunya dengan menerapkan strategi marketing yang baik akan menjadikan sebuah perusahaan menjadi lebih baik dan berkembang. Bila sobat berkeinginan membuat sebuah usaha bisnis, ada baiknya mengetahui dan menerapkan strategi marketing berikut ini.

Beberapa Tips Cerdas Strategi Merketing yang mungkin perlu kita perhatikan :

Ambil Perhatian Masyarakat
Untuk bisa mengambil perhatian di masyarakat ini membutuhkan sebuah kesabaran karena butuh yang namanya pendekatan lalu barulah kita bisa masuk pada tahap pengenalan. Cara yang paling umum dilakukan saat ini yaitu dengan melakukan pemasangan iklan-iklan tetang produk atau jasa perusahaan kepada masyarakat melalui berbagai media yang ada, salah satu media pengiklanan yaitu media internet. Karena memang pada saat sekarang ini internet sedang mengalamai kemajuan yang sangat signifikan sehingga media internet ini sangat baik untuk digunakan.

Goyahkan Keyakinan Mereka, Tanpa Mengguncang Prinsip yang Mereka Anut
Setelah mendapat perhatian, maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan menggoyahkan keyakinan mereka yang selama ini menilai negatif akan produk atau jasa sejenis tetapi berasal dari perusahaan lain. Cara untuk menggoyahkan keyakinan mereka yang paling efektif menurut saya yaitu dengan memberikan bukti yang real, karena memang harus diakui bahwa saat ini konsumen telah lebih pintar menilai mana yang baik dan mana yang tidak baik. Dengan cara ini tentunya mereka akan menilai bahwa produk atau jasa yang kita tawarkan benar-benar terbukti baik dan bukan menunjukan hanya sebuah strategi marketing saja.

Menghadapi Penolakan
Usaha bisnis apapun itu tidak akan terlepas dari penolakan yang mungkin saja bisa terjadi atas produk atau jasa yang kita tawarkan kepada konsumen, dimana penolakan ini biasanya terjadi pada masalah harga. Karena pada umumnya memang sebagian besar konsumen itu lebih menginginkan produk yang berkualitas dengan harga relativ lebih murah. Pada tahap ini kita sebagai produsen harus bisa memberikan penjelasan tentang produk atau jasa yang kita tawarkan tentunya dengan menggunakan tata cara dan bahasa yang baik sehingga masalah tersebut bisa terselesaikan dengan baik tanpa adanya masalah.

Memberikan Bonus
Pada umumnya pada saat ini para konsumen akan merasa sangat senang bila diberikan sebuah bonus meskipun bonus yang diberikan tersebut tidak memiliki nilai yang begitu berharga tetapi bisa dimanfaatkan bagi mereka. Strategi ini ternyata terbukti efektif mampu meningkatkan jumlah penjualan dan menaikan omset penjualan, jadi bagi sobat yang ingin membuka usaha atau bisnis ada baiknya melakukan strategi ini, selain untuk ajang promosi, langkah ini juga bisa digunakan untuk menaikan harga produk atau jasa yang sobat tawarkan.

Apabila sobat menganggap strategi diatas merupakan strategi yang memang pantas untuk diterapkan, silahkan untuk diterapkan, tetapi apabila sobat menganggap strategi diatas bukanlah merupakan hal yang bermanfaat, silahkan untuk tidak menerapkanya. Toh ini hanya kiat-kiat usaha pemasaran strategi marketing yang mungkin saja sesuai dengan kebutuhan yang sedang sobat butuhkan.

KOTAK AMAL KOMENTAR :

Ayo Sumbangkan Komentar Sobat Disini

Silahkan berkomentar di blog dofollow ini, tapi no spam dan satu lagi bahasanya juga yang sopan ya sobat, agar menarik saat dibaca pengunjung lain Sehingga mereka juga akan mengunjungi blog yang sobat kelola. Jadi jangan buang kesempatan ini untuk menambah jumlah backlink situs yang sedang sobat kelola.

Salam Blogger Indonesia...